Lantik Pejabat Administrator, Fungsional dan PNS : Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Lantik Pejabat Administrator, Fungsional dan PNS : Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menjadi saksi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru.

Acara prestisius ini berlangsung di Aula Kantor Wilayah Setempat pada Senin (22/1).

Dr Ilham Djaya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, memimpin acara ini dengan penuh semangat dan memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Batik Khas Muara Enim Menjadi Indikasi Geografis

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ambil Sumpah WNA China Jadi WNI

Sebanyak 9 Pejabat Administrasi, 14 Pejabat Fungsional Analis SDM Aparatur, 4 Penyuluh Hukum, dan 14 Pegawai Negeri Sipil resmi mengambil sumpah jabatan, menandai langkah awal mereka dalam mendukung tugas dan tanggung jawab di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Dr Ilham Djaya, dalam sambutannya, mengapresiasi peran serta para pejabat yang baru saja dilantik, dan menyampaikan harapannya agar amanah baru tersebut dapat dijalankan dengan integritas dan tanggung jawab sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan.

BACA JUGA:Gelar Fun Walk dan Senam Bersama, Kemenkumham Sumsel Semarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Galang Netralitas ASN dalam Menghadapi Pemilu 2024

"Pemantapan organisasi dan peningkatan kapasitas kelembagaan merupakan bagian dari dinamika organisasi. Promosi dan mutasi jabatan adalah bagian integral dari pembinaan karier pegawai," pesan Ilham Djaya, menegaskan pentingnya perubahan dan pergerakan jabatan dalam meningkatkan kualitas organisasi.

Ilham Djaya juga menyoroti bahwa pengembangan karir tidak hanya menguntungkan individu pegawai, tetapi juga bertujuan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi.

"Dinamika perputaran jabatan harus terus berjalan. Kita harus berfikir positif demi kepentingan organisasi dan melaksanakan tanggung jawab ini dengan baik," himbau Ilham kepada para Pejabat Administrasi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Galang Netralitas ASN dalam Menghadapi Pemilu 2024

BACA JUGA:Tingkatkan Citra Positif Kemenkumham Sumsel Gandeng Media

Pesan khusus diberikan kepada pejabat fungsional untuk tetap adaptif dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerja sesuai dengan jabatan masing-masing.

Sementara itu, PNS baru yang berasal dari lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) diharapkan menjalani sumpah jabatan sebagai komitmen total dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Ilham menekankan bahwa sumpah jabatan bukan hanya seremonial, melainkan suatu komitmen yang harus dijalani dengan totalitas.

BACA JUGA:Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Rapatkan Barisan untuk Percepatan Rencana Kinerja Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: