Muba Ciptakan Generasi Unggul dan Bermartabat Islami

Muba Ciptakan Generasi Unggul dan Bermartabat Islami

Pj Bupati H Apriyadi Kukuhkan Pembina Dan Pengurus Taman Tahsin dan Tahfizh Qur’an Al Qolam 2024-Foto: Romi-

SEKAYU, PALPOS.ID - Ciptakan generasi unggul dan bermartabat islami, Pemkab Muba melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba tahun 2024 membuka pembelajaran taman Tahsin dan Tahfizh Qur’an Al Qolam (TTQ).

Acara yang berlangsung semarak ini dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud di Pendopoan Griya Bumi serasan Sekaten, Senin, 29 Januari 2024.

Turut memeriahkan acara, Bunda literasi Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Kakan Kemenag Muba H Muhammad makki S.Ag M.Pdi., Ketua Baznas Muba Wardata SPd, para perangkat daerah, para Ustadz dan ustadzah, para santriwan dan santriwati.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan bahwa program kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba, sebuah upaya menyeluruh dengan melibatkan semua masyarakat termasuk anak-anak untuk menjadikan perpustakaan tempat belajar, serta meningkatkan keterampilan dalam membaca al qur’an dan pengetahuan yang dapat dikuasai secara lebih baik.

BACA JUGA:Gunakan Speed Boad Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Boyong Sembako Ke Rantau Kroya

BACA JUGA:Asyik ! Pj Bupati Apriyadi Beri Hadiah Tiga Ponsel Gratis Bagi Kepsek Beruntung

"Saya apresiasi sekali dengan program yang di inisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba. Ini inisiasi yang sangat luar biasa sekali manfaatnya, karena sebagai bagian dalam penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) atau generasi islami dan bermartabat di kabupaten Muba," ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya tugas Bunda Literasi Kabupaten Muba adalah memotivasi berbagai elemen masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk gemar membaca, mengkampanyekan dan mensosialisasikan gerakan Muba gemar membaca, yang pada gilirannya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi melalui kegiatan seperti ini kita berharap dapat memberikan semangat kepada anak-anak kita untuk ikut serta menjaga dan mendakwahkan Al-Qur’an melalui hapalan maupun memperbaiki bacaan mereka. Sehingga kelak akan lahir generasi qur’ani yang memiliki karakter akhlak muttaqin yang selalu berpegang teguh pada Al-Qur’an dan hadist,"tandasnya.

Sementara, Kepala perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Muba Sunaryo SSTP MM menjelaskan bahwa taman Tahsin dan Tahfizh Qur’an Al Qolam (TTQ) pada tahun 2023 dengan jumlah ustadz 1 orang, ustadzah 1 orang, Santriwan 28 orang, santriwati 13 orang.

BACA JUGA:36 Petugas Lapas Sekayu Dilantik sebagai KPPS Pemilu 2024

BACA JUGA:Begini Kondisi Terkini Banjir di Muba, Berikut Datanya..

Sistem pembelajaran taman Tahsin dan Tahfizh Qur’an Al Qolam (TTQ) tahun 2024 dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Muba terdiri dari 2 halaqoh diantaranya putra halaqoh 1 Pukul 16.00 WIB S/d 17 WIB (102 orang).

Halaqoh 2: Pukul 17.00 WIB S/d Ba'da Magrib (63 orang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: