Dewan Ogan Ilir Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Begal, Amir Hamzah: Kalau Perlu Ditembak Mati

Dewan Ogan Ilir Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Begal, Amir Hamzah: Kalau Perlu Ditembak Mati

Ketua Komisi IV yang juga Ketua Frasi DPRD Ogan Ilir Amir Hamzah komentari Kasus Begal Sadis Di Mahasiswi Unsri--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Maraknya kasus begal di Ogan Ilir membuat banyak masyarakat geram.

Hal itu tercermin dalam pernyataan Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir yang juga merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Amir Hamzah.

Dirinya bahkan meminta APH (Aparat Penegak Hukum) yakni Kepolisian agar menembak mati para pelaku begal jika tertangkap.

"Akhir-akhir ini memang banyak kasus begal, ada yang di Rantau Panjang, Tanjung Raja terakhir di Tanjung Senai yang kita ketahui menewaskan salah seorang mahasiswi UNSRI," Kata pria berkacamata tersebut kepada Palpos. Senin, 5 Februari 2023.

BACA JUGA:Identitas Mr X yang Ditabrak Kereta Api Kini Sudah Terungkap

BACA JUGA:Tipu Korban dengan Modus Lelang Besi Tua, Seorang Pemuda di Prabumulih Diringkus Reskrim Polsek Barat
"Kalau perlu tembak mati bagi pelaku, agar ada efek jera," Sambungnya seakan berharap penuh kepada kepolisian agar bertindak tegas kepada pelaku begal yang meresahkan masyarakat saat ini.

Menurut Amir banyaknya penyalahgunaan obat-obatan terlarang atau narkoba di Ogan Ilir menjadi indikasi maraknya pelaku kejahatan salah satunya begal.

"Beberapa waktu lalu kita ikut memusnahkan barang bukti narkoba di Kejaksaan Negri (Kejari) Ogan Ilir. Barang bukti narkoba cukup tinggi. Salah satu dampaknya adalah tindakan kejahatan. Salah satu indikasinya yakni aksi pembegalan," ungkapnya.

Selain meminta APH agar menindak tegas pelaku, Amir juga menghimbau kepada masyarakat terutama kaulah muda agar tidak berkeliaran di malam hari terutama di area Perkantoran Tanjung Senai yang sudah sepi di jam malam.

BACA JUGA:Mengejutkan Nazwa Keyzha Safira,Korban Begal Tewas di Tanjung Senai Ogan Ilir,Ternyata Bukan Orang Sembarangan

BACA JUGA:Mr X Ditemukan Tewas Tertabrak Kereta Api

"Masyarakat terutama anak muda dan mahasiswa agar tetap waspada dan jangan berkeliaran di area sepi seperti Tanjung Senai apalagi sudah lewat jam malam. Jam 9 itu mestinya jangan lagi berkeliaran di area Tanjung Senai," pesanya.

Ia juga meminta kepada Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Ogan Ilir melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) agar kedepan menggalakkan patroli utamanya di malam hari di area tersebut agar kedepan tidak kembali terjadi kasus serupa apalagi sampai kehilangan nyawa.

"Kami berharap agar Pol PP rutin berpatroli di area Tanjung Senai. Kejadian serupa jangan sampai lagi terulang," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: