Inovasi dan Strategi Cermat, PEP Prabumulih Field Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Melalui Sumur GNK-099

Inovasi dan Strategi Cermat, PEP Prabumulih Field Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Melalui Sumur GNK-099

Inovasi dan Strategi Cermat, PEP Prabumulih Field Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Melalui Sumur GNK-099-Foto: PEP Prabumulih Field-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Mengawali tahun 2024 ini, Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field berhasil meraih capaian membanggakan. 

Perusahaan yang merupakan bagian integral Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4 ini telah berhasil meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas).

Pencapaian itu didapat melalui pengembangan Struktur Gunung Kemala (GNK) di Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. 

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi prestasi internal PEP Prabumulih Field, tetapi juga mencerminkan kolaborasi yang erat dengan SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

BACA JUGA:Heboh! 3 Warga Prabumulih Tersambar Petir, 1 Meninggal Dunia 2 Berhasil Selamat

BACA JUGA:8 Bulan Jabat Kapolsek RKT, Iptu Dr Santi Wijaya Tour Of Duty ke Polda Jawa Timur

Sumur GNK-099 telah menjadi tonggak penting dalam upaya peningkatan produksi migas

Dengan melebihi target produksi dan mencatatkan test produksi sebesar 2.473 barel per hari (BOPD) tanpa watercut pada choke 15 mm, sumur ini telah membuktikan potensi yang luar biasa dalam kontribusi terhadap pasokan migas nasional. 

Keberhasilan GNK-099 juga terinspirasi oleh pencapaian dua sumur sebelumnya yang berhasil mencapai angka produksi di atas 1.000 BOPD.

Pencapaian luar biasa ini tidak terjadi begitu saja. 

BACA JUGA:Klinik Pratama Polres Prabumulih Sandang Status Akreditasi, 5 Personel Sidokkes Diganjar Penghargaan

BACA JUGA:Apresiasi Nasabah, BSB Prabumulih Gelar Undian Pesirah

Inovasi dan strategi pengembangan yang cermat telah menjadi kunci kesuksesan. 

Update data 3D Chrysant dan pendekatan konsep baru subsurface dengan inovasi new trap High Resolution Fault Identification serta kombinasi Play Stratigrafi Upper Talang Akar Formation telah menjadi landasan dalam Final Investment Decision (FID) yang memberikan kesempatan untuk melakukan pengeboran 4 sumur sebagai pembuktian infill di area kompartemen baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: