Sukses kembalikan Kerugiaan Keuangan Negara Rp3,747 Miliar, Kejari Prabumulih Dapat Penghargaan dari Pj Wako

Sukses kembalikan Kerugiaan Keuangan Negara Rp3,747 Miliar, Kejari Prabumulih Dapat Penghargaan dari Pj Wako

Sukses kembalikan Kerugiaan Keuangan Negara Rp3,747 Miliar, Kejari Prabumulih Dapat Penghargaan dari Pj Wako-Foto: Prabu/PALPOS.ID-

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang (PUPR), H Beni Akbari ST MSi, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan hukum berupa pendampingan tersebut seluruh temuan BPK tahun anggaran 2022 telah berhasil dikembalikan. 

"Alhamdulillah seratus persen berhasil dikembalikan semua, nilainya mencapai Rp3,7 miliar," kata Beni Akbari seraya mengatakan selama ini pihaknya kesulitan menagih temuan BPK kepada kontraktor pelaksana. 

BACA JUGA:Masih Proses Pengajuan Izin, 1 Apotek di Prabumulih Sudah Beroperasional

BACA JUGA:Dinsos Prabumulih Makamkan Jenazah Penyandang Disabilitas yang Ditemukan Membusuk di Kontrakan

Karena itu kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak Kejaksaan," tuturnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri, Roy Riady SH MH, menekankan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari sinergi antara pemerintah kota, forkopimda, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Menurut Roy Riady, dana yang berhasil ditagih dari kontraktor akan kembali mengalir ke kas negara dan akan digunakan untuk pembangunan yang lebih lanjut, menandakan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Prabumulih.

Lebih lanjut Roy Riady menekankan perlunya sinergi yang baik antara semua pihak terkait, termasuk media, dalam mengawasi pembangunan demi mencegah terjadinya temuan BPK di masa mendatang. 

BACA JUGA:Inovasi dan Strategi Cermat, PEP Prabumulih Field Berhasil Tingkatkan Produksi Migas Melalui Sumur GNK-099

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga Pangan dan Tekan Inflasi, Pemkot Prabumulih Kembali Gelar GPM dan OPM

“Kejaksaan Negeri Prabumulih berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan semua stakeholder guna menghindari penyalahgunaan dana negara dan memastikan kelancaran pembangunan di Kota Prabumulih,” tegasnya seraya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah kota Prabumulih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: