Wujudkan Lapas Produktif Melalui Bimbingan Teknis Kegiatan Kerja dan Produksi Bagi Petugas Pemasyarakatan

 Wujudkan Lapas Produktif Melalui Bimbingan Teknis Kegiatan Kerja dan Produksi Bagi Petugas Pemasyarakatan

--

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Sistem Database Pemasyarakatan

Mulai dari pemahaman akan regulasi dan kebijakan terkait pembinaan kemandirian, hingga penerapan praktis dalam proses pemasaran produk melalui E-Katalog dan kerja sama dengan koperasi berbadan hukum.

Dalam sesi-sesi diskusi dan praktik, peserta diajak untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan yang lebih mendalam terkait manajemen produksi, strategi pemasaran, dan pengelolaan PNBP.

Mereka juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan best practice dalam melaksanakan kegiatan kerja dan produksi di lapas masing-masing.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

BACA JUGA: Evaluasi dan Tingkatkan Kinerja, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Rapat Koordinsi dan Assesment

Melalui kesempatan ini, para petugas pemasyarakatan diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif dan keterampilan yang lebih terampil dalam melaksanakan program-program kerja dan produksi di lapas.

Hal ini diharapkan dapat berdampak positif tidak hanya bagi pembinaan kemandirian warga binaan, tetapi juga dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi lembaga pemasyarakatan secara keseluruhan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Serahkan SK Pembentukan Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

Acara Bimbingan Teknis Kegiatan Kerja dan Produksi Bagi Pelaksana di Bidang Kegiatan Kerja dan Produksi Tahun Anggaran 2024 berakhir dengan harapan bahwa pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh oleh para peserta dapat diimplementasikan secara efektif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka di lapas masing-masing.

Dengan demikian, upaya untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi lembaga pemasyarakatan di Sumatera Selatan dapat terus berlanjut dengan baik. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: