Evaluasi dan Tingkatkan Kinerja, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Rapat Koordinsi dan Assesment

 Evaluasi dan Tingkatkan Kinerja, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Rapat Koordinsi dan Assesment

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan telah menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023 serta Assessment Kinerja dan Pendampingan Penyusunan Standar Pelayanan Satuan Kerja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel The ALTS pada Rabu, 21 Februari.

Rapat koordinasi tersebut dibuka oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Sumsel, yang dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Kampanyekan Pembangunan Zona Integritas

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Serahkan SK Pembentukan Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

Dalam sambutannya, Bambang menyatakan tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mengidentifikasi hambatan-hambatan kinerja yang dialami pada tahun sebelumnya, dengan harapan dapat memaksimalkan capaian dan target pada tahun 2024.

Selain itu, kegiatan penyusunan standar pelayanan juga diadakan dengan tujuan mengevaluasi standar pelayanan di seluruh satuan kerja.

Bambang juga menekankan pentingnya penerapan standar pelayanan sebagai tolok ukur pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, dan terukur bagi pengguna layanan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kota Lubuklinggau

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Perancang Peraturan Perundang- Undang se- Sumsel

Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan tinggi, pejabat administrator, dan pengawas dari Kantor Wilayah, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan/Imigrasi di lingkungan Kanwil Sumsel beserta para operator pelayanan.

Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, menambahkan bahwa tema rapat koordinasi tahun 2024 adalah 'Kanwil Sumsel Semakin Berkinerja'.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Latih 20 Calon Operator Kekayaan Intelektual di Pemkab OKU

BACA JUGA: Peringati Isra' Mi'raj 1445 H, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Ceramah Keagamaan

Rahmi juga menjelaskan materi yang dievaluasi meliputi realisasi anggaran, capaian Indeks Kinerja Pelayanan (IKPA) dan SMART tahun 2023, standar pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), serta pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam rangkaian acara tersebut, diberikan penghargaan kepada 15 UPT terbaik selama tahun 2023 dengan 5 kategori penilaian yang berbeda.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja mereka yang telah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pelayanan publik di Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Bersama Gubernur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: