Jabat Kepala Bapenda Palembang, Raimon Lauri Komitmen Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Jabat Kepala Bapenda Palembang, Raimon Lauri Komitmen Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Jabat Kepala Bapenda kota Palembang, Raimon Lauri Optimis Tingkatkan Capaian PAD-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palembang, Raimon Lauri optimis mengenai potensi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemanfaatan berbagai peluang yang tersedia di wilayah tersebut.

Raimon Lauri menyatakan tekadnya untuk menjalankan tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan, bekerja sama dengan seluruh pegawai Dispenda Kota Palembang.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Dispenda, Raimon Lauri memiliki pengalaman panjang sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, mendapatkan sejumlah penghargaan selama menjabat, termasuk Penghargaan Pasar Tertib Ukur Tahun 2019 dan Stand Terbaik dalam Palembang Expo Tahun 2022.

"Amanah sebagai Kepala Bapenda ini harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:Musrenbang 2024, Ini 5 Program Prioritas Pembangunan Pemkot Palembang Tahun 2025

BACA JUGA:Waduh, 7 Klinik Kecantikan di Sumatera Selatan Jual Produk Kosmetik Ilegal

Tahun 2024 ini, kita memiliki target peningkatan pencapaian PAD, dan hal ini akan dilakukan dengan komitmen bersama untuk meningkatkan penarikan pajak, khususnya 11 jenis pajak yang telah ditetapkan," ujar Raimon pada Selasa 5 Maret 2024. 

Raimon Lauri melihat banyak peluang dari potensi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan PAD, namun mengingatkan bahwa regulasi dan aturan perlu diperhatikan agar potensi tersebut dapat diwujudkan dalam peningkatan pendapatan kota Palembang.

"Di era globalisasi ini, pemanfaatan teknologi informasi sangat penting, termasuk dalam meningkatkan pencapaian PAD. Kami akan bekerja keras, bersama seluruh ASN di Bapenda Kota Palembang, dengan semangat dan komitmen untuk mencapai target yang telah ditetapkan," tambahnya.

BACA JUGA:Distribusi Air ke 9500 Pelanggan Perumda Tirta Musi di Sako Palembang Terhenti, Ini Penyebabnya..

BACA JUGA: KUA Akan Layani Urusan Semua Agama, Akademisi : Pahami Aturan dan Profesional

Raimon menjelaskan bahwa langkah awalnya akan melibatkan penelitian terhadap data base dari 11 pajak yang ada.

Selain itu, ia akan mempelajari aturan dan regulasi yang berlaku, sebagai dasar untuk mengambil langkah-langkah inovatif.

"Kami menargetkan pencapaian triwulannya, dengan persentase 15% pada triwulan pertama dan 35% pada triwulan kedua. Kami yakin, dengan semangat dan komitmen yang tinggi, kita dapat meraih lompatan pencapaian yang diinginkan," tutupnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: