Inisiatif Tanggap Darurat Dinas Perikanan Ogan Ilir, Beri Perahu Getek Hingga Ikan Segar ke Korban Banjir

 Inisiatif Tanggap Darurat Dinas Perikanan Ogan Ilir, Beri Perahu Getek Hingga Ikan Segar ke Korban Banjir

Perahu Getek untuk korban banjir di Srikembang Ogan Ilir--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir tidak tinggal diam menyikapi musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Payaraman

Merasa prihatin, Dinas Perikanan Ogan Ilir memberikan bantuan berupa ikan segar kepada para korban banjir di Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2, serta meminjamkan perahu getek untuk membantu transportasi di lokasi banjir.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir, Bustanul Arifin, mengatakan bantuan ikan segar tersebut adalah instruksi langsung dari Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, untuk mendukung operasional dapur umum bagi korban banjir. 

"Bantuan ikan yang diberikan ini adalah untuk keperluan dapur umum selama banjir berlangsung," ujarnya kemarin, 9 Maret 2024.

BACA JUGA:Mengaku Prihatin atas Kondisi Warga, Mahasiswa UNSRI Bagi- Bagi Sembako

BACA JUGA:Ratusan Rumah di Payaraman Ogan Ilir Terendam Banjir, Bupati tinjau lokasi

Bustanul menambahkan bahwa bantuan ikan yang diberikan berupa ikan patin sebanyak 25 kilogram per satu kali makan. bantuan itu katanya cukup untuk menyediakan porsi makan yang memadai bagi para korban banjir. 

Selain itu, empat unit perahu getek juga dipersiapkan untuk membantu transportasi di lokasi banjir, terutama di Desa Serikembang 1 dan Desa Serikembang 2 yang terdampak paling parah.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, telah memberikan dukungan penuh terhadap upaya penanggulangan dampak banjir. dirinya bahkan langsung meninjau lokasi banjir setelah menerima laporan dari Kepala Desa setempat. 

Selain memberikan bantuan langsung kepada para korban, Bupati juga menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir untuk mendirikan dapur umum dan menyiapkan lokasi pengungsian bagi masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Mengukir Sejarah, Kafilah Indralaya Selatan Rebut Gelar Juara Umum di MTQ XXX 2024 Tingakat Kabupaten Ogan Ili

BACA JUGA:Kemenag Larang Penggunaan Pengeras Suara Luar Saat Bulan Ramadhan, Tokoh Agama Ogan Ilir Beri Komentar Begini

"Pembuatan dapur umum sebanyak tiga tempat dilokasi yang terdampak banjir, sehari disediakan sebanyak 450 porsi dikalikan tiga kali, artinya 1.350 porsi disediakan," jelas Bupati Panca Wijaya Akbar. 

Bupati juga mengintruksikan tenda darurat didirikan oleh personel BPBD di lokasi-lokasi pengungsian, seperti Balai Desa Serikembang I Kecamatan Payaraman dan Balai Desa Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: