Komeng Si Komika Fenomenal Meluncur ke Dunia Politik dan Raih Suara Terbanyak Kalahkan Ganjar-Mahfud

Komeng Si Komika Fenomenal Meluncur ke Dunia Politik dan Raih Suara Terbanyak Kalahkan Ganjar-Mahfud

Komeng Si Komika Fenomenal Meluncur ke Dunia Politik dan Raih Suara Terbanyak Kalahkan Ganjar-Mahfud.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SELEBRITIS, PALPOS.ID - Komeng Si Komika Fenomenal Meluncur ke Dunia Politik dan Raih Suara Terbanyak Kalahkan Ganjar-Mahfud.

Pemilihan Umum 2024 (Pemilu 2024) di Indonesia menandai kehadiran seorang fenomena baru dalam dunia politik Tanah Air.

Tidak lain dan tidak bukan, sosok tersebut adalah Alfiansyah Komeng, seorang komedian yang memutuskan untuk merambah dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Jawa Barat.

Dalam surat suara, nama Alfiansyah Komeng tercantum dengan nomor urut 10, disertai dengan foto yang mencerminkan gaya khasnya yang 'nyeleneh'. 

BACA JUGA:Ibas Yudhoyono Raup Suara Tertinggi se-Indonesia, Komeng Tembus 2 Juta Suara untuk DPD RI

BACA JUGA:Foto Surat Suara Unik, Komedian Alfiansyah Bustami Alias Komeng Raih Suara 1 Juta Lebih dalam Pemilu 2024

Terlepas dari karirnya di dunia hiburan sebagai seorang pelawak yang dikenal dengan jargon 'uhuy!', Komeng berhasil memperoleh dukungan besar dari masyarakat Jawa Barat.

Meskipun kampanyenya tidak begitu besar-besaran dan dana yang dihabiskan relatif kecil, yakni hanya sekitar Rp 24,5 juta, namun Komeng berhasil mencuri perhatian dan hati masyarakat. 

Hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menunjukkan bahwa Komeng berhasil meraih 5.399.699 suara, menjadikannya calon DPD dengan perolehan suara terbanyak di Jawa Barat.

Prestasi ini tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, perolehan suara Komeng berhasil melampaui pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud yang hanya mampu memperoleh 2.820.995 suara di Jawa Barat. 

BACA JUGA:PDI-P Meraup Suara Terbanyak dalam Pemilu 2024: KPU RI Rekapitulasi Hasil Suara Pileg

BACA JUGA:Meskipun Kalah di Pilpres PDIP Menjadi Juara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024

Lebih mengejutkan lagi, jumlah suara yang didapatkan Komeng bahkan melebihi total suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara nasional.

Partai yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, menghabiskan dana sebesar Rp 80 miliar untuk kampanye namun hanya mampu mengumpulkan 4.260.169 suara dari seluruh 38 provinsi di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: