Jembatan Penghubung Kabupaten Musi Rawas - Kabupaten Pali Dipebaiki untuk Arus Mudik

Jembatan Penghubung Kabupaten Musi Rawas - Kabupaten Pali Dipebaiki untuk Arus Mudik

Dinas PUBM dan Dishub Sumsel cek ulang kondisi jembatan penghubung antara Kabupaten Pali dan Kabupaten Mura. Foto Dokumen Polsek BTS Ulu--

# Bangkal Dibangun Permanen Awal Juni 2024

MUSI RAWAS, PALPOS.ID- Pada awal bulan Juni 2024 mendatang, dua jembatan vital yang menghubungkan Kabupaten Pali dan Kabupaten Musi Rawas (Mura) di Sumatera Selatan akan segera dibangun menjadi jembatan permanen. Kedua jembatan tersebut, yakni Jembatan Sungai Teras dan Jembatan Sungai Keruh yang berada di wilayah Suku Ulu (BTS) Ulu, Kabupaten Mura, telah rusak dan akan mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Meninjau kondisi dua jembatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (Kadis PUBM) Pemprov Sumsel, M Affandi, menyatakan bahwa sebelum pembangunan permanen dilakukan, jembatan tersebut akan diperbaiki terlebih dahulu untuk memastikan kelancaran para pemudik. Pembangunan permanen akan melibatkan berbagai pihak, termasuk stakeholder seperti Pertamina dan Medco.

Selain pembangunan jembatan, akan dilakukan juga pembatasan tonase muatan angkutan barang dengan memasang portal temporary, sebagai upaya antisipasi saat arus mudik dan Balik Lebaran 2024. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Kapolres Mura bersama pihak kepolisian selalu siap memberikan dukungan kepada para pemudik yang melintasi jalur Pali-Mura.

Kunjungan kerja Dinas PU BM Sumsel, dan Dishub Sumsel, didampingi juga oleh pihak terkait dari Kabupaten Mura dan Kabupaten Pali, serta perwakilan dari Pertamina dan PT Medco Soka. Imbauan kepada para pemudik untuk tidak memilih jalan alternatif tersebut telah disampaikan oleh Kapolres Musi Rawas (Mura), sebagai langkah preventif demi keselamatan para pengguna jalan.

BACA JUGA:Kontroversi Hilangnya Ekstrakurikuler Pramuka, Begini Tanggapan Guru dan Siswa di Lubuklinggau

BACA JUGA:Waspada Bahaya ! Kapolres Mura Imbau Pemudik Hindari Jalur Alternatif Pali-Mura

Saat mengecek lokasi Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Tony Saputra,  Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi,  Kasat Lantas AKP Saharudin, Kapolsek BTS Ulu Iptu Jemmy Amin Gumayel, juga perwakilan Pertamina EP Field Pali. 

Dalam kesempatan itu kapolres menjelaskan bahwa jalan lintas dari Kabupaten Musi Rawas menuju Kabupaten Pali melalui BTS ULU Cecar tidak layak dilintasi pemudik dan dapat membahayakan keselamatan jiwa.

Pasalnya kondisi Jembatan  Sungai Teras yang ada di Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura kerusakan tepatnya retak tiang pancang.

"Kekuatan jembatan hanya tinggal 25٪ lagi dan posisi jembatan terlihat sudah miring," ungkap Andi. 

BACA JUGA: SPBU Megang Stop Beroperasi Setelah BBM Bercampur Air

BACA JUGA:Polres-Pertamina Inspeksi Mendadak, Truk Mogok Akibat BBM Campuran Air di SPBU Megang Lubuklinggau

Selain Jembatan Sungai Teras, bahaya juga dapat mengancam di Jembatan Sungai Keruh yang sedang proses perbaikan Pihak Pertamina, juga sudah banyak yang keropos dan tidak optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: