Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan HBP ke-60 Tahun 2024

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Persiapan HBP ke-60 Tahun 2024

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Di tengah semarak perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60, sebuah rapat persiapan penting telah diadakan di Ruang Teleconference Kanwil Setempat, pada Selasa, 23 April 2024.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, memimpin rapat tersebut dengan penuh semangat dan tekad untuk memastikan kesuksesan acara yang akan datang.

Dalam rapat ini, sejumlah tokoh penting dari berbagai lembaga pemasyarakatan turut hadir, termasuk Kalapas, Kabapas, serta perwakilan dari Lapas dan Rutan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Turnamen Tenis Antar Kepala Lapas

BACA JUGA: Pererat Tali Silaturahmi, Kemenkumham Sumsel Gelar Family Gathering Ibu-Ibu Pengayoman

Rapat ini tidak sekadar menjadi forum untuk merencanakan agenda-acara semata, namun lebih dari itu, menjadi ajang penyatuan visi dan misi untuk mewujudkan perayaan HBP ke-60 yang berkesan dan bermakna.

Mulyadi menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam memantapkan persiapan serta menjaga keselarasan dalam melaksanakan rangkaian acara yang telah direncanakan.

Salah satu agenda utama dalam perayaan HBP adalah kegiatan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 25 April 2024, pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Adminitrasi di Lapas

BACA JUGA: Jangkau Masyarakat Lebih Dekat, Kemenkumham Sumsel Mengudara di SMART FM

Kegiatan ini menjadi momen untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk keadilan dan kemakmuran bangsa.

Kemudian, upacara HBP akan dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang pada tanggal 27 April 2024, juga pukul 07.30 WIB.

Dalam pidatonya, Mulyadi menggarisbawahi betapa pentingnya keterlibatan aktif dan kolaborasi dari semua pihak dalam menjalankan tugas sesuai dengan pedoman teknis yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Kunjungi Lapas Banyuasin dan Lapas Sekayu, Kadivpas Kemenkumham Sumsel Ingatkan 4 Titik Rawan

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Verifikasi Faktual Calon OBH Baru di Kota Palembang

Hal ini tidak hanya akan memastikan kelancaran acara, tetapi juga memberikan dampak yang positif bagi sistem pemasyarakatan secara keseluruhan.

Dengan sinergi dan kerjasama yang solid, diharapkan perayaan HBP ke-60 ini akan menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan pemasyarakatan di Indonesia.

Tak hanya itu, rapat tersebut juga menjadi momentum untuk merangkaikan persiapan Kejuaraan Daerah Kempo Trophy Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: