Langkah Politik Menarik, YPN dari PAN Ambil Formulir di PDIP OKU

Langkah Politik Menarik, YPN dari PAN Ambil Formulir di PDIP OKU

Perwakilan YPN, saat mengambil formulir di kantor PDIP OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Langkah politik yang menarik terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dimana Ketua DPD PAN OKU dan Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH (YPN), yang mendaftar di PDIP OKU.

Dalam peristiwa ini, Sekretaris DPD PAN OKU, Ledi Patra, yang menerima kuasa dari YPN, mengungkapkan bahwa pendaftaran tersebut adalah bagian dari strategi politik yang matang.

Ledi menyebutkan bahwa YPN seharusnya akan hadir langsung di Kantor PDIP untuk mendaftar, namun karena ada keterbatasan waktu, YPN mengutus Ledi sebagai perwakilannya.

“Pak Yudi (YPN) memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, maka dari itu dia mengutus saya bersama rombongan,” ungkap Ledi, Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:Elektabilitas Teratas, Teddy Potensi Jadi Calon Kuat Bupati OKU

BACA JUGA:Teddy Meilwansyah: Calon Potensial Pilkada OKU Menurut Survei Terbaru

Sementara itu, Sekretaris PDIP OKU, Ferlan Juliansyah ID Murod, menyambut kedatangan YPN dan rombongan. Ferlan menjelaskan bahwa PDIP OKU tidak akan bersikeras untuk mencalonkan kader sendiri dalam Pilkada mendatang.

“Fokus kami adalah membuka penjaringan Cabup-Cawabup, tanpa harus mengikatkan diri pada kader sendiri,” kata Ferlan.

Ditambahkan Ferlan, bahwa PDIP OKU menyadari situasi politik yang tengah berubah, dan mereka siap untuk menyesuaikan diri. Namun demikian, jika Cabup dari PAN memilih kader PDIP sebagai Cawabup, PDIP OKU siap mendukung.

Diketahui proses penjaringan Cabup-Cawabup di PDIP OKU akan berlangsung hingga Juni 2024, dengan beberapa nama yang sudah mengambil formulir, termasuk YPN, Tina Malinda (Anggota DPRD Sumsel dari PDIP), Hj Indrawati (Anggota DPRD OKU dari Demokrat), Ketua DPD Golkar OKU Yoni Risdianto, dan perwakilan dari Perindo.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih dengan jajaran pengurus PAN OKU yang telah hadir. Dan harapannya komunikasi ini akan terus berlanjut, PDIP bisa berkoalisi dengan PAN untuk mengusung Cabup-Cawabup OKU 2024,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: