Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Tingkatkan profesionalisme petugas penyelenggara makanan di Lapas

 Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Tingkatkan profesionalisme petugas penyelenggara makanan di Lapas

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) telah menggelar sebuah kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berfokus pada bidang perawatan kesehatan dan rehabilitasi.

Kegiatan ini bertajuk "Layanan Gizi dan Makanan" dan ditujukan untuk meningkatkan profesionalisme petugas penyelenggara makanan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di bawah naungan kanwil tersebut.

Tujuan dari Bimtek ini adalah untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan dan rehabilitasi yang diberikan kepada narapidana di berbagai lembaga pemasyarakatan yang tersebar di Sumsel.

BACA JUGA: Panel Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, Kanwil Kemenkumham Sumsel Dorong Satker Raih WBK

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Utamakan Digitalisasi dalam Pelayanan

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pelayanan warga binaan serta masyarakat luas.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 hingga 23 Mei 2024, di The ALTS Hotel Palembang.

Seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel turut serta dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Bangkit Untuk Indonesia Emas, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti FGD Penyelenggaraan Pelaporan LHKAN Melalui Aplikasi Seraya

Dalam sambutannya, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Elly Yuzar, menekankan pentingnya memberikan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak kepada narapidana sesuai dengan kebutuhan gizi mereka.

Elly Yuzar juga menyoroti pentingnya menjaga kebersihan dapur sebagai bagian dari aspek kesehatan yang harus diperhatikan dengan serius.

Dia mendorong para peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, memperhatikan, dan mempelajari setiap materi yang disampaikan agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan makanan kepada narapidana.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan, perawatan, dan pengelolaan bahan makanan di lembaga pemasyarakatan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: