Pilgub Sumsel 2024: Tim Emas Siap Antar Herman Deru dan Cik Ujang Menjadi Gubernur Sumatera Selatan

Pilgub Sumsel 2024: Tim Emas Siap Antar Herman Deru dan Cik Ujang Menjadi Gubernur Sumatera Selatan

Pilgub Sumsel 2024: Tim Emas Siap Antar Herman Deru dan Cik Ujang Menjadi Gubernur Sumatera Selatan.-Palpos.id-

POLITIK, PALPOS.ID - Pilgub Sumsel 2024: Tim Emas Siap Antar Herman Deru dan Cik Ujang Menjadi Gubernur Sumatera Selatan.

Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan tahun 2024 semakin dekat dan suhu politik semakin memanas. 

Dalam atmosfer yang semakin dinamis ini, Herman Deru bersama pasangannya Cik Ujang meluncurkan sebuah inisiatif yang disebut "Tim Emas" (Elemen Masyarakat Khatulistiwa), sebuah tim yang mencerminkan keberagaman masyarakat Indonesia yang ada di Sumatera Selatan. 

Tim Emas ini dibentuk untuk memperkuat dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Cik Ujang (HDCU), dalam pemilihan yang akan digelar pada 27 November 2024.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: Herman Deru dan Cik Ujang Mendapat Restu DPP NasDem untuk Pilgub Sumsel

BACA JUGA:Pilkada Sumsel 2024: Tokoh Palembang Ramli Sutanegara Siap Menangkan Herman Deru dan Cik Ujang

Keberagaman Tim Emas

Tim Emas tidak hanya menjadi simbol semangat inklusivitas tetapi juga representasi nyata dari keberagaman budaya di Sumatera Selatan. 

Terdiri dari perwakilan 54 suku dan komunitas dari berbagai penjuru Indonesia, Tim Emas menunjukkan komitmen Herman Deru dan Cik Ujang untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat. 

Anggota tim ini mencakup suku-suku seperti Suku Kampung Timur dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, Suku Bugis, Suku Minang, Banten, Suku Jawa, Suku Komering, Semendo, Suku Besemah, dan Pedamaran, serta beragam suku lainnya.

Pada Sabtu, 8 Juni 2024, di Kedai Tiga Nyonya, Palembang, Herman Deru secara resmi melantik 54 komunitas dan suku yang tergabung dalam Tim Emas. 

BACA JUGA:Pilkada Serentak: KSPSI Dukung Herman Deru sebagai Calon Gubernur Sumsel 2024

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: Tokoh Jurai Besemah Susno Duadji Dukung Calon Gubernur Sumsel Herman Deru

Acara pelantikan ini berlangsung meriah dan penuh semangat, dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, perwakilan komunitas, dan pendukung setia pasangan calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: