Buah Semangka Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal dan Mencegah Kerusakan Mata

Buah Semangka Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal dan Mencegah Kerusakan Mata

Buah Semangka Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal dan Mencegah Kerusakan Mata.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

2. Mencegah heat stroke

Tingginya kandungan air yang terdapat dalam semangka merah dapat membantu menurunkan suhu tubuh, sehingga sangat efektif untuk mencegah heat stroke terutama di daerah tropis seperti Indonesia.

3. Mencegah kanker

Kandungan likopen tinggi dalam semangka merah telah terbukti dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, prostat, paru-paru, endometrium, dan usus besar.

4. Mengatasi gangguan ginjal

Potasium yang tinggi dalam semangka merah dapat membantu membersihkan endapan beracun dalam ginjal, mengurangi risiko kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

5. Mengontrol diabetes

Meskipun memiliki rasa manis, semangka merah memiliki kadar kalori rendah dan tinggi serat serta air. Kandungan mineral dan vitamin seperti kalium dan magnesium membantu mengatur kadar gula darah.

BACA JUGA:Catat! 5 Minuman Herbal Ini Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata

BACA JUGA:Sambangi RSUD Sungai Lilin, Pj Bupati H Sandi Fahlepi Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan Baik

6. Mencegah kerusakan mata

Kandungan beta karoten, lutein, vitamin C, dan zeaxanthin yang terdapat dalam semangka merah dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah degenerasi mata berkaitan dengan usia serta glaukoma.

7. Menjaga kesehatan jantung

Karotenoid dan likopen yang terdapat dalam semangka merah dapat meningkatkan fungsi jantung serta menurunkan risiko serangan jantung dan kadar kolesterol.

8. Mencegah disfungsi ereksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: