Resmi Dimulai, 32 Club Rebutkan Piala Herman Deru di Stadion Bumi Urang Diri

Resmi Dimulai, 32 Club Rebutkan Piala Herman Deru di Stadion Bumi Urang Diri

Gubernur Sumsel Periode 2018-2023, H Herman Deru membuka Turnamen Sepak Bola di Stadion Bumi Urang Diri Kecamatan Pedamaran, OKI, Rabu, 13 Juni 2024-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.IDTurnamen Sepak Bola Kota Tikar Herman Deru Cup yang berlangsung di Stadion Bumi Urang Diri Desa Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI resmi dimulai.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2018 - 2023, H Herman Deru pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2024.

Bersama putrinya, Ratu Tenny Leriva, Herman Deru tiba di stadion sepak bola kebanggaan masyarakat Pedamaran dengan menaiki helikopter dan disambut antusias oleh warga setempat.

"Olahraga ini, khususnya sepak bola bukan hanya kegemaran masyarakat. Tetapi, juga menjadi hiburan dan ajang kita untuk seleksi bakat," ungkap Deru dalam sambutannya.

BACA JUGA:Babang Tamvan Kangen Band dan Kawan-Kawan Semarakkan Launching Pilkada OKI 2024

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, Asmar Minta Generasi Muda Menjaga Kerukunan

Menurutnya juga, siapa tahu nanti dari Pedamaran akan timbul Maradona, Messi atau pun Ronaldo baru dengan diadakannya turnamen-turnamen serupa.

"Maka saran saya kepada seluruh pemain untuk bermain secara sportif mungkin. Lalu, kepada juri dan wasit jaga keadilan dan aturan, sehingga tidak ada permainan-permainan yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Deru turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat kepolisian dan TNI atas kesediannya memberikan keamanan di tempat yang sangat strategis tersebut.

"Dengan mengucapkan Bismillah, turnamen sepak bola di Kota Tikar memperebutkan Piala Herman Deru dengan Herman Deru Cup saya nyatakan dimulai," ucapnya.

BACA JUGA:Idham Syarief Paparkan Program Kerja PWI OKI Dalam Rakerda Sumsel, Jangka Pendek Pelantikan Pengurus 2024-2027

BACA JUGA:Berangkatkan 253 CJH OKI Kloter 18 ke Tanah Suci Mekkah, Asmar Doa'akan Menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Rengga mengemukakan, Turnamen Sepak Bola Kota Tikar Herman Deru Cup diikuti oleh 32 Club yang berasal dari beberapa daerah di Sumsel.

"Para peserta merupakan pemain-pemain andalan yang datang dari Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir dan juga OKI. Pertandingan pertama pada Kamis, 14 Juni 2024 besok, untuk hari ini baru eksebisi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: