Sumur GNK-82 dan GNK-071 Berhasil Tingkatkan Produksi Minyak Pertamina EP Prabumulih Field

Sumur GNK-82 dan GNK-071 Berhasil Tingkatkan Produksi Minyak Pertamina EP Prabumulih Field

Sumur GNK-82 dan GNK-071 Berhasil Tingkatkan Produksi Minyak Pertamina EP Prabumulih Field-Foto: Dokumen PHR Zona 4-

“Peluang ini diharapkan dapat terealisasi di awal semester kedua tahun 2024, di mana PEP Prabumulih Field saat ini fokus menyiapkan fasilitas penunjang untuk kedua sumur tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Muhammad Lutfhi Ferdiansyah menegaskan, Pertamina EP Prabumulih Field berkomitmen untuk mencapai ketahanan energi serta memaksimalkan target pencapaian 1 juta barel pada tahun 2030.

BACA JUGA:Pertamina Distribusikan 150 Distribusikan 150 Paket Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting di Sumatera Selatan

BACA JUGA:SOP Ketat dan Edukasi Masyarakat: Pertamina Jamin Kualitas LPG 3 Kg

Hingga 20 Juni 2024, PEP Prabumulih Field telah mencatatkan produksi minyak sebesar 8.987 BOPD dan gas sebesar 114.74 MMSCFD. 

Pencapaian ini merupakan hasil dari berbagai upaya yang dilakukan, termasuk peningkatan produksi dari sumur-sumur lainnya dan upaya debottlenecking dari limitasi fasilitas produksi.

Muhammad Luthfi Ferdianysah, mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama yang solid antara berbagai fungsi dalam perusahaan serta dukungan penuh dari para pemangku kepentingan. 

"Kerja keras dan kolaborasi antar tim sangat penting dalam mencapai hasil ini. Kami terus berupaya untuk mengoptimalkan potensi wilayah kerja kami dan memastikan bahwa setiap langkah yang kami ambil dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Gunakan Dana Bangub, Pemkot Prabumulih Prioritaskan Normalisasi Sungai Kelekar, Drainase dan Jalan Protokol

BACA JUGA:Pilkada Prabumulih Resmi Dilaunching, Ketua KPU Prabumulih Berharap Dukungan Pemerintah dan TNI-Polri

Luthfi juga menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan profesionalisme tim PEP Prabumulih Field. 

Dengan semangat kerja yang tinggi, mereka berhasil mengatasi berbagai tantangan yang ada di lapangan dan menghasilkan peningkatan produksi yang signifikan.

Menghadapi semester kedua tahun 2024, PEP Prabumulih Field telah merencanakan berbagai langkah strategis untuk terus meningkatkan produksi minyak dan gas. 

Salah satu fokus utama adalah menyiapkan fasilitas penunjang pada sumur GNK-061 dan TLJ-253 agar potensi gas dari sumur-sumur tersebut dapat direalisasikan secara optimal.

BACA JUGA:Amankan Launching dan Sosialisai Akbar Pilkada Prabumulih, Polri Kerahkan 358 Personel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: