Gelar Kenaikan Tingkat, INKADO Prabumulih Berikan Uang Pembinaan Kepada Karateka Terbaik

Gelar Kenaikan Tingkat, INKADO Prabumulih Berikan Uang Pembinaan Kepada Karateka Terbaik

Gelar Kenaikan Tingkat, INKADo Prabumulih Berikan Uang Pembinaan Kepada Karateka Terbaik-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Sebanyak 100 karateka dari Indonesia Karate-Do (INKADO) Kota PRABUMULIH mengikuti acara kenaikan tingkat atau penurunan Kyu, yang merupakan kenaikan sabuk kuartal pertama tahun 2024. Acara ini berlangsung di pendopo rumah dinas Walikota PRABUMULIH, Sabtu, 29 Juni 2024.

Acara ini dihadiri Ketua Umum Inkado Provinsi Sumatera Selatan, Roy Riyadi SH MH, yang diwakili oleh Sihan Adi selaku Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Provinsi Sumsel. 

Hadir pula Ketua Cabang Inkado Kota Prabumulih, Abi Samran SH MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus, serta tamu undangan lainnya.

Abi Samran, Ketua Inkado Prabumulih, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara kenaikan tingkat ini. 

BACA JUGA:Pererat Sinergitas, Polres Prabumulih Gelar Olahraga Bersama TNI-Polri

BACA JUGA:Beda Dukungan pada Pilkada, Ketua Bappilu Hanura Prabumulih: Apapun Sanksinya Akan Kita Hadapi

"Kami bersyukur dapat menggelar kenaikan tingkat atau penurunan Kyu kuartal pertama ini," ungkap Abi Samran, seraya menambahkan bahwa kepengurusan Inkado Prabumulih baru berusia enam bulan.

Dalam penjelasannya, Abi Samran menyebutkan bahwa ada tiga tahap kenaikan sabuk yang dilakukan pada acara ini, termasuk kenaikan dari sabuk putih ke sabuk kuning, dan kenaikan terbaik dari sabuk kuning ke sabuk hijau yang diikuti oleh enam orang karateka.  

Selain itu, Abi juga menuturkan bahwa untuk memacu semangat para karateka, pihaknya memberikan uang pembinaan kepada empat karateka terbaik. 

"Kami memberikan dana pembinaan kepada dua karateka putra dan dua karateka putri terbaik. Saat ini, meskipun kami baru berdiri, kami sudah memiliki satu atlet yang berpartisipasi dalam PON dan telah mengikuti Training Camp (TC) di Palembang," tambahnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pelatih, INKADO Sumsel Gelar Pelatihan Akreditasi

BACA JUGA:Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan, Pj Wako Prabumulih Berharap Kades Lebih Pro Aktif Membangun Desa

Abi Samran juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Prabumulih dan FORKI Kota Prabumulih atas dukungan penuh yang diberikan kepada Inkado Prabumulih. 

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah dan FORKI," ungkapnya dengan rasa syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: