Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni Berkomitmen Menggelar Pilkada 2024 dengan Aman dan Lancar

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni Berkomitmen Menggelar Pilkada 2024 dengan Aman dan Lancar

--

SUMSEL, PALPOS.ID-  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (SUMSEL), Agus Fatoni, menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang digelar di Griya Agung, Palembang, pada Selasa, Fatoni menyatakan bahwa semua persiapan untuk Pilkada harus dilakukan dengan sangat baik.

Pilkada serentak ini akan meliputi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di seluruh Sumsel.

BACA JUGA:Agus Fatoni: Desa Bersinar sebagai Solusi Efektif Cegah Narkoba di Sumsel

BACA JUGA: PJ Gubernur Sumsel Hadiri Peluncuran Resmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

Fatoni menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk menjamin kelancaran proses demokrasi ini.

Dalam sambutannya, Agus Fatoni mengatakan, "Kegiatan ini menunjukkan komitmen kita bersama, kekompakan seluruh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota dan kekompakan KPU, Bawaslu serta seluruh instansi vertikal dan stakeholder yang ada di Sumsel.

Menurutnya, komitmen bersama seperti ini sangat penting untuk menyukseskan jalannya Pilkada serentak mendatang di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA: Didampingi Pj Gubernur Sumsel, Jokowi Fokus pada Peningkatan Infrastruktur Kesehatan di Daerah Terpencil

BACA JUGA: Kolaborasi Efektif, Sumsel Sukses Kendalikan Inflasi dan Turunkan Stunting

Kesuksesan ini juga pernah dibuktikan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada bulan Februari 2024 lalu.

"Alhamdulillah, semua agenda demokrasi Pilpres dan Pileg sudah berjalan dengan baik dan lancar di Sumsel, ini semua berkat kerjasama, kekompakan, dan juga komitmen kita bersama-sama," ujar Fatoni.

Untuk memastikan keberhasilan Pilkada, Agus Fatoni menekankan bahwa pembiayaan pelaksanaan Pilkada berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masing-masing daerah.

BACA JUGA:Agus Fatoni: Komitmen Pemprov Sumsel Dorong Pembangunan di 17 Kabupaten/Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: