Kemenkumham Sumsel Ikuti Doa Untuk Negeri, Awali Rangkaian Hari Pengayoman ke-79

 Kemenkumham Sumsel Ikuti Doa Untuk Negeri, Awali Rangkaian Hari Pengayoman ke-79

--

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Beri Penghargaan pada 9 Satuan Kerja

Ika Wahyu memaparkan berbagai strategi yang telah diterapkan BNN dalam menghadapi permasalahan narkoba di Indonesia. Strategi-strategi ini meliputi pendekatan Soft Power, Hard Power, dan Smart Power.

Diketahui jika Soft Power merupakan pendekatan ini mencakup tindakan preventif, tindakan rehabilitasi, dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan keterampilan individu.

BNN berfokus pada pencegahan melalui edukasi dan kampanye anti-narkoba, serta memberikan layanan rehabilitasi yang komprehensif bagi pengguna narkoba.

BACA JUGA: Inspektur Wilayah V Kunjungi UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ini Pesannya

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Beri Penghargaan pada 9 Satuan Kerja

Hard Power Approach, yakni melalui sinergi dengan aparat penegak hukum (APH), BNN melakukan pengungkapan dan pemetaan jaringan narkoba.

Serta membongkar tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang terkait dengan bisnis narkoba. Upaya ini bertujuan untuk memutus rantai distribusi narkoba dan menghukum pelaku dengan tegas.

Smart Power Approach: Pendekatan ini memanfaatkan teknologi informasi dalam upaya penanggulangan narkoba.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Seluruh UPT Sumsel Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Melalui Penyusunan SAKIP

BACA JUGA: Resmi, Sigit Setiawan Gantikan Filianto Akbar Sebagai Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Sumsel

BNN menggunakan teknologi untuk memantau dan menganalisis pola distribusi narkoba, serta mengembangkan aplikasi dan platform digital untuk mendukung kampanye anti-narkoba dan layanan rehabilitasi.

Dalam mengimplementasikan kebijakan ini, tentu diperlukan kolaborasi dan sinergi yang kuat antara berbagai pihak terkait, mulai dari aparat penegak hukum

"Selain itujuga tenaga kesehatan, lembaga pemasyarakatan, hingga masyarakat luas yang berperan krusial dalam memastikan setiap langkah rehabilitasi berjalan efektif dan terukur sehingga memberikan dampak positif yang berkelanjutan,” ajak Ika Wahyu kepada seluruh peserta FGD.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Masifkan Penyuluhan Hukum Tentang Bahaya Judi Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: