Hotel Nusantara Kurangi Emisi dengan Penggunaan Gas Bumi dari PGN

 Hotel Nusantara Kurangi Emisi dengan Penggunaan Gas Bumi dari PGN

--

BACA JUGA:Peduli Bencana di Sumbar, SKK Migas dan KKKS Berikan 1000 Paket Sembako

“Tidak hanya memberikan dukungan terhadap perkembangan industri perhotelan di IKN, PGN juga senantiasa mendukung komitmen pemerintah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dan penyediaan fasilitas terbaik di IKN,” ucap Hedi dalam keterangannya, Jumat, (26/7/2024).

Dukungan PGN ini diharapkan dapat menjadi katalis dalam meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan bagi tamu hotel, sekaligus memperkuat posisi Hotel Nusantara sebagai pilihan utama bagi para wisatawan dan pebisnis yang berkunjung ke IKN.

Herry Sukoco, Project Manager Hotel Nusantara, memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh PGN dalam penyediaan gas bumi.

BACA JUGA: PGN Lakukan Pertemuan Strategis dengan Sultan HB X untuk Pengembangan Jargas di Daerah Istimewa Yogyakarta

BACA JUGA:PGN Dorong Peningkatan Infrastruktur Gas Bumi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi

Menurutnya, operasional hotel seringkali membutuhkan gas dalam jumlah besar, terutama di area dapur. “Kami di sini menggunakan material yang di-supply oleh Perusahaan Gas Negara, terutama untuk area kitchen yang sebagian besar menggunakan gas. Penggunaan gas bumi ini mempermudah aktivitas, karena kami tidak lagi memiliki kendala terkait pasokan,” kata Herry.

Penyaluran gas bumi ini juga memberikan keuntungan tambahan bagi Hotel Nusantara, seperti penghematan biaya operasional dan peningkatan efisiensi energi.

Dengan mengandalkan gas bumi sebagai sumber energi utama, hotel ini dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil lainnya yang harganya cenderung fluktuatif dan lebih mahal.

BACA JUGA: PGN Kembangkan Pusat Energi Berkelanjutan di IKN, Erick Thohir Tinjau Langsug Jaringan Gas

BACA JUGA: Pemanfaatan Gas Bumi Semakin Luas di Jawa Tengah Berkat PT PGN Tbk

Selain itu, penggunaan gas bumi juga lebih aman dan ramah lingkungan, sehingga dapat meningkatkan citra positif hotel di mata publik.

Tidak hanya fokus pada penyediaan gas bumi untuk pelanggan komersial, PGN juga terus berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur di IKN.

Hingga saat ini, PGN telah memasang infrastruktur pipa sepanjang 10,7 KM yang mencakup Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) 1A, dan pembangunan masih terus berlanjut.

BACA JUGA:Infrastruktur Gas Bumi dan Peran PGN Perkuat Ketahanan Energi Nasional di Masa Transisi Energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: