40 Tahun Menunggu: Herman Deru Hadiri Syukuran Pembangunan Jembatan Penghubung Kabupaten OKI-Banyuasin

40 Tahun Menunggu: Herman Deru Hadiri Syukuran Pembangunan Jembatan Penghubung Kabupaten OKI-Banyuasin

40 Tahun Menunggu: Herman Deru Hadiri Syukuran Pembangunan Jembatan Penghubung Kabupaten OKI-Banyuasin Didampingi Anggota DPD RI Terpilih dr Ratu Tenny Leriva, Selasa 30 Juli 2024.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Jembatan ini didesain dengan konstruksi dan ketinggian khusus yang mempertimbangkan lalu lintas kapal-kapal besar pengangkut barang yang melintasi Sungai Air Sugihan, termasuk kapal pengangkut barang ekspor-impor sejumlah perusahaan besar di kawasan tersebut.

Sambutan Herman Deru

Dalam sambutannya, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepala desa dan warga Muara Sugihan serta Air Sugihan yang mengundangnya untuk menghadiri acara syukuran pembangunan jembatan tersebut. 

“Memang tugas dan prioritas saya membangun infrastruktur jalan dan jembatan, apalagi jembatan penghubung Kabupaten Banyuasin dan OKI yang memang sudah lama ditunggu masyarakat,” ujar Herman Deru didampingi anggota DPD RI terpilih dr Ratu Tenny Leriva.

Dukungan untuk Pilkada 2024

Herman Deru juga memohon doa dan dukungan masyarakat OKI dan Banyuasin agar dapat memenangkan Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pro Ganjar Sumsel Deklarasi Dukung Herman Deru dan Cik Ujang: Dinamika Baru dalam Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Dukungan Pemuda Gen-Z dan Milenial Gibran untuk Herman Deru dan Cik Ujang (HDCU)

Dengan dukungan tersebut, ia berharap bisa menuntaskan pembangunan di Sumsel, termasuk peningkatan jalan sepanjang 50 km yang menghubungkan Muara Sugihan dan Air Sugihan.

Perencanaan yang Matang

Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel, Darna Dahlan, menjelaskan bahwa perencanaan pembangunan jembatan penghubung Banyuasin dan OKI di Air Sugihan tersebut memang sudah lama disiapkan. 

Namun, baru pada saat Herman Deru menjadi gubernur, rencana tersebut dieksekusi dan diwujudkan pembangunannya.

Dukungan Masyarakat

Selain dielu-elukan warga, ribuan warga yang hadir dalam acara syukuran tersebut meneriakkan yel-yel “HDCU Menyala Abangku”, yang menandakan dukungan terhadap pasangan HDCU dalam Pilgub Sumsel 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel 2024: Herman Deru-Cik Ujang Ajak Relawan Berpolitik Riang Gembira dan Tanpa Caci Maki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: