Sambangi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Pesan Khusus Tenaga Kesehatan Lapas

 Sambangi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Pesan Khusus Tenaga Kesehatan Lapas

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Cerdas Menuju Indonesia Emas

Ia mengingatkan agar petugas menjauhi segala bentuk perilaku negatif yang dapat merusak reputasi pribadi dan lembaga.

“Integritas dan profesionalisme adalah kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan. Perilaku negatif bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga dapat merusak nama baik instansi,” ujar Dr. Ilham Djaya.

Pesan ini menegaskan pentingnya etika kerja dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sehari-hari di lembaga pemasyarakatan.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel juga menekankan perlunya langkah-langkah preventif dan responsif dalam menghadapi potensi gangguan keamanan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Maksimalkan Layanan Informasi Melalui PPID

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual di Legal Expo 2024

Ia menghimbau agar seluruh jajaran Lapas Lubuklinggau terus memantau dan mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

“Upaya preventif harus menjadi prioritas untuk menghindari potensi gangguan. Kami perlu memastikan bahwa semua prosedur dan protokol keamanan diterapkan dengan ketat untuk menjaga lingkungan Lapas tetap terkendali,” kata Dr. Ilham Djaya.

Peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan adalah bagian dari strategi keseluruhan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi warga binaan dan petugas.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, ke Lapas Kelas IIA Lubuklinggau membawa sejumlah pesan penting yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan keamanan di lembaga pemasyarakatan tersebut.

BACA JUGA: Tahanan Rutan Pakjo Meninggal, Ini Penjelasan Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Buka Layanan Paspor di Mal

Dari pengecekan keamanan dan ketertiban, peninjauan fasilitas dapur sehat, hingga pengawasan pelayanan kesehatan, setiap aspek menjadi perhatian utama dalam upaya memperbaiki dan menjaga standar operasional lapas.

Pesan-pesan yang disampaikan selama kunjungan ini mencerminkan komitmen Kemenkumham untuk terus meningkatkan kualitas lembaga pemasyarakatan di wilayah Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: