Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar: Arah Dukungan Partai Beringin Dalam Pilkada Bisa Berubah

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar: Arah Dukungan Partai Beringin Dalam Pilkada Bisa Berubah

Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum Golkar: Arah Dukungan Partai Beringin Dalam Pilkada Bisa Berubah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Respon DPD Golkar dan Keyakinan Terhadap Soliditas Partai

Di sisi lain, sejumlah pengurus DPD Partai Golkar di daerah berusaha meredam kekhawatiran dan meyakinkan bahwa pengunduran diri Airlangga tidak akan mengganggu persiapan Pilkada Serentak 2024. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, Asep Syarifudin, menyatakan bahwa tidak ada gejolak di internal partai setelah pengunduran diri tersebut. 

Ia menegaskan bahwa hak prerogatif DPP dalam memberikan rekomendasi kepada kandidat tetap berlaku dan tidak akan terpengaruh oleh perubahan di pucuk pimpinan.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: Pasangan HAPAL Dapat Dukungan PKB dan MataHati Resmi Didukung Partai Golkar

BACA JUGA:Partai Golkar Amankan 102 Kursi DPR RI dan Tempatkan 14 Kader Jadi Ketua DPRD Provinsi Seluruh Indonesia

“Untuk sementara ini, tidak ada gejolak di internal partai. Kami di daerah hanya menjalankan amanah dari DPP. Mundurnya Ketum Airlangga tidak akan mengganggu mekanisme partai, terutama dalam hal Pilkada,” kata Asep.

Senada dengan Asep, Ketua DPD I Golkar NTT, Imanuel Melkiades Laka Lena, juga menyatakan bahwa keputusan yang sudah diambil terkait dengan Pilkada serentak tidak akan mengalami perubahan. 

Ia menegaskan bahwa Golkar telah mempersiapkan langkah-langkah untuk menunjuk pengganti Airlangga sementara dan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Kami yakin tidak ada yang perlu dirisaukan, karena DPP sudah menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan. Terima kasih kepada Pak Airlangga yang telah membesarkan Golkar selama menjabat sebagai Ketua Umum,” ujar Imanuel.

BACA JUGA:Ardani Bersama Ketua Tim Pemenangan AW Noviadi Kembalikan Berkas Formulir Calon di Partai Golkar

BACA JUGA:Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Berkomunikasi dengan Partai Golkar Menjelang Pilgub 2024

Penegasan Ace Hasan dan Agenda Partai Golkar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, meminta seluruh kader partai di daerah untuk tetap menjaga kondusifitas dan kekompakan menjelang Pilkada serentak 2024. 

Ace menegaskan bahwa kader di seluruh Indonesia harus bersatu dalam menjalankan agenda politik partai, meskipun ada perubahan di kepemimpinan pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: