Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Rayakan HUT ke-79 RI dengan Semangat Inovasi dan Ketahanan Energi

Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Rayakan HUT ke-79 RI dengan Semangat Inovasi dan Ketahanan Energi

Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Rayakan HUT ke-79 RI dengan Semangat Inovasi dan Ketahanan Energi-Foto: Dokumen Humas PHR Zona 4 (istimewa)-

BACA JUGA:Jalankan Amanat Undang-Undang, Kejari Prabumulih Musnahkan Barang Bukti

Tidak hanya menorehkan prestasi di tingkat global, Pertamina juga terus menunjukkan komitmennya dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Salah satu bukti nyata komitmen tersebut adalah pencapaian Pertamina dalam memperoleh peringkat pertama secara global dalam subsektor Integrated Oil & Gas berdasarkan penilaian lembaga sustainability rating yang fokus pada Environmental, Social, and Governance (ESG) criteria. 

"Prestasi ini menggambarkan komitmen Pertamina dalam menghadapi berbagai perubahan global, termasuk transisi energi dan tantangan lingkungan yang semakin kompleks," pungkasnya.

Sementara, GM PHR Zona 4, Djudjuwanto ketika diwawancarai usai upacara bendera mengatakan bahwa peringatan HUT RI ke 79 Pertamina mengusung tema ‘Energi Terbarukan Menuju Indonesia Maju’. 

BACA JUGA:SPBU Patih Galung Diduga Jual Pertalite Bercampur Air, Polres Prabumulih Periksa 16 Saksi

BACA JUGA:SPBU Patih Galung Jual Pertalite Campur Air, Ini yang Dilakukan Pertamina Patra Niaga

Tema tersebut kata Djudjuwanto sejalan dengan tema HUT RI yang dicanangkan pemerintah pusat ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’.

“Karena kita adalah bergerak dibidang energi jadi tema kita adalah ‘Energi Terbarukan Menuju Indonesia Maju’ itu yang kita usung dan juga inline yang dicanangkan pemerintah yaitu ‘Nusantara Baru Indonesia Maju,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Pertamina berkomitmen untuk mempertahankan energi nasional sehingga nanti perjalanan bangsa bisa aman dan lancar terutama dibidang energi. 

“Itu komitmen kita,  Pertamina sebagai unsur dari komponen bangsa dan pertamina juga disebutkan berkontribusi besar dibidang energi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Sertijab Kasat Lantas, Kasatres Narkoba dan Kasikum, Ini Pesan Kapolres Prabumulih

BACA JUGA:Vandalisme di Jalan Jendral Sudirman Prabumulih, Pol PP Gerak Cepat Bersihkan Coretan

Untuk merealisasikan komitmen tersebut kata Djudjuwanto, pihaknya akan berusaha sekeras mungkin dengan rencana kerja dan rencana kegiatan (RKRK) pengeboran. 

“Kebetulan kita di Prabumulih menjadi tulang punggung dari PEP ini untuk produksi ini sehingga kirta dari RKRK masiv dari tahun ke tahun kita bertambah terus pemboran dan tentunya dari sisi oil dan gas terus meningkat,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: