Mazda EZ-6: Sedan Listrik Masa Depan dengan Dua Pilihan Powertrain Canggih

Mazda EZ-6: Sedan Listrik Masa Depan dengan Dua Pilihan Powertrain Canggih

Mazda EZ-6: Sedan Listrik Masa Depan dengan Dua Pilihan Powertrain Canggih. foto : wikipedia--

Baterai litium besi fosfat yang digunakan memungkinkan mobil ini menjangkau hingga 600 km hanya dengan satu kali pengisian daya, berdasarkan standar CLTC.

Ini merupakan jarak yang mengesankan, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari, tetapi juga memberikan ketenangan pikiran bagi pengendara dalam perjalanan panjang.

BACA JUGA:Makin Lincah dan Responsif! Toyota GR86 Hadir dengan Upgrade Handling dan Performa Baru

BACA JUGA:Kemewahan Toyota Cressida: Ikon Elegan Era 80-an yang Tak Pernah Pudar

Sementara itu, bagi mereka yang ingin lebih banyak fleksibilitas dalam hal jarak tempuh, versi hybrid dari EZ-6 adalah jawabannya. Dengan mesin 1,5 liter 94 hp (70 kW/95 PS) yang dipadukan dengan motor listrik 215 hp (160 kW/218 PS),

Mazda EZ-6 versi EREV menawarkan performa gabungan yang sangat efisien.

Penggunaan baterai yang sama dengan model BEV, litium besi fosfat, memberikan kecepatan maksimal yang sama, yaitu 170 km/jam.

Namun yang membedakannya adalah jangkauan totalnya yang mencapai 1.000 km. Ini jelas merupakan solusi ideal bagi pengendara yang sering melakukan perjalanan jauh namun tetap ingin merasakan sensasi mengemudi mobil listrik.

BACA JUGA:Mewah dan Efisien, Toyota Innova Zenix Hadirkan Kenyamanan Maksimal untuk Keluarga

BACA JUGA:BJ-40 Made in Indonesia: BAIC Berambisi Jadikan Indonesia Pusat Produksi ASEAN

Tidak hanya performa dan teknologi yang menjadi sorotan dalam Mazda EZ-6, namun juga kenyamanan yang ditawarkan di dalam kabin. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentral berukuran 14,6 inci, yang dioperasikan oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155.

Teknologi canggih ini memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mengendalikan berbagai fungsi mobil, mulai dari sistem AC, pengaturan kursi, hingga hiburan, semuanya hanya dengan sentuhan jari.

Mazda juga telah menambahkan sistem suara Sony dengan 14 speaker untuk pengalaman audio yang mendalam, pencahayaan ambient 64 warna yang dapat disesuaikan sesuai suasana hati, serta kursi depan "tanpa gravitasi" yang dirancang untuk kenyamanan maksimal selama perjalanan panjang.

Tidak ketinggalan, atap kaca panoramik memberikan kesan ruang yang lebih luas sekaligus menghadirkan nuansa modern di dalam kabin.

BACA JUGA:MG4 EV: Pilihan Terbaik Kendaraan Listrik di Indonesia dengan Penjualan Meroket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: