Rayakan Ulang Tahun ke-24 : Biznet Luncuran Kabel Bawah Laut Pertama

Rayakan Ulang Tahun ke-24 : Biznet Luncuran Kabel Bawah Laut Pertama

--

BISNIS, PALPOS.ID-Biznet Rayakan Ulang Tahun ke-24 dengan Inovasi Terbaru untuk Masyarakat Digital Indonesia, Pada 1 Oktober 2024, Biznet, sebagai salah satu penyedia infrastruktur Digital terintegrasi di Indonesia, merayakan hari jadinya yang ke-24.

Dikatakan, Arnoldus Utomo, Asisten Senior Manager, West 1 Sumatera Biznet, dalam perjalanannya yang telah berlangsung lebih dari dua dekade, Biznet telah berkomitmen untuk terus berinovasi dalam membangun infrastruktur digital yang mendukung kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, terutama di era digital saat ini.

Biznet didirikan pada tahun 2000 dengan visi untuk mengurangi kesenjangan digital di Indonesia.

"Sejak awal, perusahaan ini berusaha untuk menyediakan akses internet yang cepat dan stabil bagi masyarakat, terutama di wilayah yang kurang terlayani," ujar Arnoldus. 

Dalam dua dekade terakhir, Biznet telah mengembangkan jaringan yang luas dan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pelanggan, mulai dari rumah tangga hingga bisnis.

BACA JUGA:Luncurkan Biznet Nusantara Cable System-1, Biznet Sediakan Jaringan Fiber Optik Bawah Laut Pertama

BACA JUGA:22 Tahun Bergerak Maju dalam Industri Teknologi Biznet Luncurkan Laboratorium Kesehatan Digital

Dalam perjalanan panjangnya, Biznet telah berhasil membangun jaringan fiber optic sepanjang lebih dari 100,000 kilometer.

"Dengan menjangkau lebih dari 3 juta homepass yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, Flores, dan Timor," papar Arnoldus.

Hal ini menunjukkan komitmen Biznet untuk menyediakan layanan internet yang dapat diakses oleh masyarakat luas.

Sementaraitu, Piscesco Heyzuputra, Regional Manager Sumatera Bagian Selatan Biznet menyatakan, adapun inovasi terbaru dari Biznet, yakni Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1) yang merupakan salah satu pencapaian terbesar Biznet di usia ke-24 ini adalah peluncuran kabel bawah laut pertamanya, Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1).

Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1) yang resmi diluncurkan pada bulan Juni 2024 ini merupakan kabel yang menghubungkan jaringan Biznet Fiber antara Pulau Jawa dan Sumatra, serta Bangka, dan diharapkan dapat membawa layanan internet yang lebih berkualitas dan cepat untuk masyarakat.

BACA JUGA: PGN Kembangkan Pusat Energi Berkelanjutan di IKN, Erick Thohir Tinjau Langsug Jaringan Gas

BACA JUGA: Re.juve: Membangun Jaringan Penjualan Terluas untuk Cold-Pressed Juice di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: