Kolaborasi Tingkatkan Implementasi RB dan SAKIP, Kemenkumham Sumsel Lakukan Studi Tiru Ke Kemenkumham DIY

 Kolaborasi Tingkatkan Implementasi RB dan SAKIP, Kemenkumham Sumsel Lakukan Studi Tiru Ke Kemenkumham DIY

--

Dengan berbagi pengalaman dan praktik terbaik, kedua instansi dapat bersama-sama mendorong tercapainya tujuan bersama dalam menciptakan birokrasi yang lebih bersih, transparan, dan akuntabel.

Di era globalisasi dan tuntutan reformasi birokrasi yang semakin mendesak, kolaborasi antarlembaga pemerintah menjadi semakin penting.

Studi tiru ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan akuntabilitas di lingkungan Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel berkomitmen untuk terus belajar dan beradaptasi, demi mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dukung Sinergi dan Implementasi Kerjasama yang Semakin Berdampak

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ambil Peran Dalam Pembahasan Rancangan Rencana Strategis DJKI 2025-2029

Diharapkan, hasil dari studi tiru ini akan segera dapat diterapkan dalam program-program yang ada di Kanwil Kemenkumham Sumsel, sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Dengan demikian, kunjungan ini bukan hanya sekadar kegiatan formal, tetapi juga menjadi langkah strategis untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas.

Kerja sama dan pertukaran pengetahuan antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Kanwil Kemenkumham DIY diharapkan dapat menciptakan inovasi yang berkelanjutan, mendukung reformasi birokrasi, dan pada akhirnya memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Kemenkumham dalam melakukan reformasi untuk menciptakan birokrasi yang lebih baik dan lebih melayani masyarakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Timpora se-OKU Raya

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan M-Paspor Kepada Masyarakat OKU

Di masa depan, diharapkan lebih banyak inisiatif seperti ini yang dilakukan antarlembaga untuk terus memperbaiki diri dan memberikan pelayanan yang lebih optimal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: