Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel melaksanakan Pembinaan Kelompok Kadarkum Kadarkum di Kelurahan 5 Ilir

Penyuluh Hukum Kemenkumham Sumsel melaksanakan Pembinaan Kelompok Kadarkum Kadarkum di Kelurahan 5 Ilir

--

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gandeng Universitas Kader Bangsa melalui Peresmian Klinik Kekayaan Intelektual

Di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk maraknya pelanggaran hukum, inisiatif ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan teratur.

Kegiatan pembinaan kelompok Kadarkum ini diharapkan dapat menjadi model bagi kelurahan lainnya di Sumatera Selatan untuk mengikuti jejak Kelurahan 5 Ilir.

Dengan adanya kelompok Kadarkum, masyarakat diharapkan dapat memiliki wadah untuk bertanya, berdiskusi, dan berbagi informasi mengenai hukum.

Selain itu, keberadaan kelompok ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam program-program pembangunan hukum yang ada di daerah mereka.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dukung Sinergi dan Implementasi Kerjasama yang Semakin Berdampak

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ambil Peran Dalam Pembahasan Rancangan Rencana Strategis DJKI 2025-2029

Melalui berbagai kegiatan pembinaan dan edukasi hukum, Kemenkumham Sumsel berkomitmen untuk terus memperkuat pemahaman hukum di masyarakat.

Ini menjadi bagian dari upaya untuk membangun masyarakat yang lebih sadar hukum dan mampu melindungi hak-hak mereka dengan baik.

Dengan demikian, kegiatan pembinaan ini bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi merupakan langkah nyata untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat.

Di tengah kompleksitas masalah hukum yang dihadapi masyarakat, kehadiran kelompok Kadarkum diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil dan beradab.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Timpora se-OKU Raya

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan M-Paspor Kepada Masyarakat OKU

Kegiatan ini menjadi salah satu contoh konkret bagaimana pemerintah berupaya menjangkau masyarakat melalui pendidikan hukum.

Dengan dukungan semua pihak, Kelurahan 5 Ilir dapat menjadi model bagi kelurahan lain dalam upaya menciptakan Kelurahan Sadar Hukum yang akan memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: