BRI BO Prabumulih Suguhkan Pelayanan Humanis Bagi Pensiunan, Dari Kue,Air Mineral, hingga Senyum Ramah Petugas

BRI Branch Officer Prabumulih-Foto:dokumen palpos-
PRABUMULIH, PALPOS.ID - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office (BO) Prabumulih terus meneguhkan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima bagi para nasabah.
Khususnya, para pensiunan yang setiap awal bulan datang ke kantor cabang maupun unit-unit BRI untuk mengurus pencairan uang pensiun.
Mulai 1 September 2025, sebuah langkah baru diimplementasikan, setiap pensiunan yang datang untuk mengambil uang pensiun akan disambut dengan suguhan makanan ringan berupa kue dan air mineral.
Inisiatif ini merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap para pensiunan yang telah mengabdi puluhan tahun demi bangsa dan negara.
BACA JUGA:Gelar Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Prabumulih, FKPP: Mereka itu Wakil Kami, Kami ini Bos Mereka
Pimpinan Cabang BRI BO Prabumulih, Maradong Enrico William, menegaskan bahwa langkah tersebut sejalan dengan strategi pelayanan berbasis customer-centric yang menempatkan kenyamanan nasabah sebagai prioritas utama.
“BRI berusaha menciptakan suasana pelayanan yang humanis, ramah, dan profesional, terutama kepada para pensiunan yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara,” ujar Maradong yang akrab disapa Adong, dalam keterangannya.
Pimpinan Cabang BRI BO Prabumulih, Maradong Enrico William, menegaskan bahwa langkah ini tidak akan berhenti di sini.
Ke depan, BRI akan terus menghadirkan inovasi pelayanan, baik dari sisi kenyamanan maupun kemudahan akses digital.
BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Kerahkan 450 Personel Satlinmas Jaga Kamtibmas di Desa dan Kelurahan
“Selain layanan langsung di kantor, BRI juga mendorong penggunaan layanan digital seperti BRImo agar pensiunan yang melek teknologi bisa lebih mudah mengakses layanan tanpa harus antre di bank,” jelas Adong.
Namun demikian, ia menegaskan bahwa BRI tetap mempertahankan pelayanan tatap muka yang humanis, karena tidak semua pensiunan terbiasa menggunakan teknologi digital.
Lebih jauh, Adong menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para pensiunan kepada BRI sebagai mitra keuangan mereka di masa purna tugas.
“Terima kasih atas kehadiran dan kepercayaannya kepada BRI dalam proses pengambilan uang pensiun.
BACA JUGA:Wawako Prabumulih Franky Nasril Imbau 16 Dokter Internship Utamakan Pelayanan, Ramah dan Profesional
Semoga Bapak dan Ibu senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan di masa purna tugas,” imbuhnya.
Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa proses pelayanan pensiun di seluruh jaringan BRI Prabumulih berjalan maksimal.
Tidak hanya di kantor cabang utama di Jalan Jendral Sudirman, tetapi juga di unit-unit lainnya seperti BRI Unit Kota 1 dan BRI Unit Kota 2 yang berlokasi di Jalan Padat Karya.
Di unit-unit tersebut, suasana antusiasme dan dedikasi tinggi terlihat jelas. Para petugas BRI secara proaktif menyambut nasabah yang baru datang.
Beberapa petugas bahkan langsung menghampiri pensiunan yang duduk di kursi tunggu, memberikan air mineral, serta menanyakan keperluan mereka dengan penuh keramahan.
Setelah data pensiunan diproses, petugas segera menyerahkan kembali dokumen yang dibutuhkan agar layanan berlangsung cepat, mudah, dan efisien.
Hasilnya, nasabah bisa kembali ke rumah dengan wajah penuh senyum karena hak pensiun yang mereka tunggu telah diterima dengan baik.
Langkah yang diambil BRI Prabumulih ini mendapat respons positif dari masyarakat. Para pensiunan mengaku merasa dihargai dan diperhatikan.
“Alhamdulillah, baru datang kami sudah disuguhi air minum, snack, dan lainnya selama menunggu.
Petugasnya ramah-ramah, tidak membeda-bedakan. Senang rasanya karena kami merasa diperhatikan,” ungkap salah satu pensiunan yang ditemui usai menerima uang pensiun.
Sementara itu, seorang nasabah bernama Diana menyampaikan kekagumannya terhadap etos kerja para petugas BRI.
“Semangat berikan yang terbaik, insan BRIlian. Saya bangga dengan pelayanan seperti ini,” kata Diana. (abu)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: