Belum Ditemukan Anak-anak Terindikasi Gagal Ginjal Akut

Belum Ditemukan Anak-anak Terindikasi Gagal Ginjal Akut

Hj Hepy Safriani, Kadinkes Empat Lawang. -Palpos.id-

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Empat Lawang sampai saat ini belum menemukan adanya pasien Anak-anak yang terjangkit gagal ginjal akut.

Namun dengan demikian pihak RSUD Empat Lawang telah melakukan rapat internal untuk mengantisipasi, setelah mendapatkan informasi tersebut

Kabid Pelayanan RSUD Empat Lawang Eman Sulaiman mengatakan untuk sementara ini belum ada pasien Anak-anak yang terindikasi gagal ginjal akut.

"Alhamdulilah sementara ini belum ada, biasanya adik-adik cepat memberitahu kalau ada informasi " Kata Eman, Jumat 21 Oktober 2022.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Gagal Ginjal Akut Pasien di RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau Diberi Obat Racik

Kendati demikian, Kata Eman, pihaknya telah membahas hal tersebut dan memberitahukan secara internal.

"Kami sudah bahas secara internal, untuk mengantisipasi hal tersebut,” ucapnya.

Sama halnya dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Hepy Safriani mengungkapkan untuk saat ini belum terdata ada Anak-anak yang terindikasi gagal ginjal akut. "Alhamdulilah belum ada," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi itu, kata Hepy, telah memberikan himbauan dan surat edaran kepada apotek-apotek dan puskemas yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:RSMH Kembali Terima Satu Pasien Diduga Gagal Ginjal Akut Misterius

"Sudah di buatkan surat edaran ke apotik-apotik. Dan tetap waspada, sampai dengan petunjuk dari kemenkes," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: