Satpol PP dan Damkar OKI Gelar Penertiban Penutupan Jalan SMKN 3 Kayuagung

Satpol PP dan Damkar OKI Gelar Penertiban Penutupan Jalan SMKN 3 Kayuagung

Satpol PP dan Damkar OKI menggelar kegiatan penertiban penutupan jalan di seputar SMKN 3 Kayuagung, Selasa, 08 November 2022.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) OKI menggelar Penertiban Penutupan Jalan di seputar SMKN 3 Kayuagung, Selasa, 08 November 2022.

Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Drs Abdurrahman MSi  melalui Kabid Penegakkan Perda, Mantiton mengatakan, kegiatan penertiban ini untuk membuka akses bagi masyarakat dan juga siswa di SMKN 3 Kayuagung.

"Kegiatan dimulai sekitar pukul 06.30 sampai 10.00 WIB. Dan juga tadi, kita sampaikan kepada Pak Husin yang merupakan Ahli Waris H Jalil untuk tidak menutup kembali akses tersebut mengingat kepentingan masyarakat dan siswa di SMK tersebut," ungkapnya kepada awak media, Selasa 08 November 2022.

Disinggung apakah ada penolakkan dari ahli waris H Jalil terkait kegiatan mereka? Menurutnya, penolakkan seperti menghalang-halangi tidak ada,  namun sebetulnya mereka seperti keberatan saja.

BACA JUGA:Polres OKI Gelar Patroli Dialogis di Seputar SMKN 3 Kayuagung

"Kita juga tadi sampai kepada Ahli Waris, sebaiknya permasalahan ini segera dibawa ke Pengadilan Negeri Kayuagung saja.

Tetapi, mereka bilang, belum bisa melanjutkan ke Proses hukum dengan alasan pemerintah belum ada surat," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pembongkaran paksa yang dilakukan lagi jika pihak Ahli Waris kembali membuat pagar di sekitar SMKN 3 Kayuagung. Terkait hal itu mereka menunggu petunjuk dari pemerintah daerah.

"Alhamdulillah, mobil sudah mulai bisa lewat. Turut hadir Pak Kajari OKI, Diki Darmawan dan di back up oleh pihak Polres OKI.

BACA JUGA:Sesuai SK Gubernur Sumsel Tim Gabungan Bongkar Paksa Pagar Bangunan Tutupi SMKN 3 Kayuagung

Tadi Pak Kajari juga menyampaikan kepada pihak Ahli Waris, untuk sebaiknya membawa masalah ini ke pengadilan," terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres OKI, Kompol Adriansyah melalai Kasat Samapta, AKP Vedria Sukri SH membenarkan, bahwa mereka melakukan kegiatan pembackupan tersebut.

"Jadi Polres OKI ini sifatnya memback up Satpol PP. Kegiatan tadi juga ada mediasi terhadap keluarga H Jalil untuk akses jalan yang ditutupi pasir supaya disingkirkan dahulu," jelasnya.

Dikatakannya lagi, hal tersebut diharapkan siswa SMKN 3 Kayuagung itu bisa lewat dan melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar dengan baik.

BACA JUGA:Merasa Dibohongi Bupati OKI, Ahli Waris Tanam 300 Pisang di SMKN 3 Kayuagung

"Tujuan back up ini, supaya tidak ada gesekan geseken yang terjadi. Dan Alhamdulilah, pihak Ahli Waris tadi juga Care dengan kita.

Akses jalan sudah mulai lancar, dah untuk sementara keinginan Ahli Waris untuk membuat pagar lagi belum terjadi," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: