Soal Lampu Jalan Banyak Mati di Kota Palembang, Dua Anggota Dewan Angkat Bicara

Soal Lampu Jalan Banyak Mati di Kota Palembang, Dua Anggota Dewan Angkat Bicara

Taufik Abdullah--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kondisi lampu jalan yang rusak bahkan ada yang tak berfungsi di Kota Palembang menjadi perhatian kalangan DPRD Kota Palembang.

Taufik Abdullah SE MM, selaku Ketua Komisi II DPRD Palembang mengatakan persoalan kerusakan lampu memang sudah menjadi persoalan sejak lama.  

Bahkan masalah lampu jalan kata Taufik, selalu didengungkan masyarakat saat setiap reses. 

"Setiap reses, masalah lampu jalan sebagian besar menjadi keluhan masyarakat, " ungkapnya. 

Dengan kondisi tersebut kata Taufik, sudah seharusnya dinas terkait Pemkot Palembang harus memperhatikan masalah lampu jalan secara serius. 

"Artinya harus terprogram secara. Intens kontinyu dalam pelaksanaan pemeliharaannya. Apalagi masalah pemeliharaan lampu jalan ini selalu kita anggarkan setiap tahun, " tukas Taufik.   

Tanggapan serupa juga dilontarkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs H Syaiful Fadli. 

BACA JUGA : Lampu Jalan di Kota Palembang Banyak yang Mati, Ini Titik-titiknya

Politisi PKS ini minta Pemerintah Gerak Cepat (Gercep) merespon keluhan warga. "Seharusnya pemerintah memberikan respon cepat terhadap persoalan masyarakat ini," kata Syaiful.

Dikatakan Syaiful, Dinas yang membawahi masalah lamu jalan ini harus aktif mengecek kondisi lampu jalan yang ada. Selain itu mereka juga wajib punya cenel khusus bagi warga untuk melaporkan keluhannya.

"Jangan sampai masayarakat sulit untuk melaporkan kondisi lampu jalan yang ada diwilayahnya, larena tidak adanya alses kesana," kata Syaiful.

BACA JUGA : Lampu Jalan Banyak Mati, Begini Kata Pengamat Perkotaan

Lebih jauh Syaiful kembali mengingatkan agar masalah ini menjadi perhatian serius pemerintah. Karena padamnya lampu jalan ini memberi dampak yang lumayan besar dimasyarakat.

Selain aktifitas dijalan tidak maksimal, padamnya lampu jalan juga bisa picu tindak kriminal. Jadi masalah ini jangan dianggap sepele. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: