6 Desa di OKI Kurang Minat Daftar PPS, Kenapa Ya?

6 Desa di OKI Kurang Minat Daftar PPS, Kenapa Ya?

Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU OKI, Dr M Aknan MPdI.-Foto: Diansyah-PALPOS.ID

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak 6 desa di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI kurang berminat untuk mendaftar sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU OKI, Deri Siswadi SIP MSi melalui Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dr M Aknan MPdI mengatakan, keenam desa tersebut yakni Desa Kuala 12, Kecamatan Tulung Selapan.

"Kemudian, Desa Sungai Somor, Kecamatan Cengal. Lalu, Desa Gajah Makmur, Gading Jaya, Gajah Mulya, dan Pinang Indah dari Kecamatan Sungai Menang," ungkapnya kepada awak media, Selasa, 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Seleksi Tertulis PPS di OKI Dibagi 3 Zona, Ini Lokasinya!

BACA JUGA:99 PPK Resmi Dilantik, Wawako Palembang Ingatkan Semoga Amanah

Ia menambahkan, sampai saat ini, keenam desa tersebut belum ada yang mendaftar 1 kali kebutuhan atau 3 orang. Dimana menurutnya, mereka dari KPU OKI melakukan perpanjangan pendaftaran untuk desa-desa itu dari tanggal 3 sampai 5 Januari 2023.

"Khusus keenam desa tersebut, kalau sudah ada yang mendaftar 1 kali kebutuhan, maka sudah diperbolehkan untuk mengikuti seleksi tes atau tahap selanjutnya," ujarnya.

BACA JUGA:PPKM Dihapus, Begini Tanggapan Satgas Covid 19 Kabupaten OKI

BACA JUGA:Presiden Larang Jual Rokok Ketengan, Ini yang Dikeluhkan Pedagang Kecil di Baturaja

Dikatakannya lagi, yang menjadi penyebab kurang berminatnya itu karena jarak antara desa mereka jauh dari kecamatan. Hal ini membuat biaya pribadi untuk mondar mandir kesana kemari lebih banyak.

"Terhadap 6 desa ini, kita sudah menghubungi desa, camat, PPK terpilih, Dinas Pendidikan dan DPMD OKI  supaya desa-desa tersebut mau mendaftar," tutupnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: