Selamatkan Perusahaan dengan 3 Langkah Mencegah dan Menanggulangi PHK Sesuai Perpu Cipta Kerja

Selamatkan Perusahaan dengan 3 Langkah Mencegah dan Menanggulangi PHK Sesuai Perpu Cipta Kerja

Ada 3 langkah perusahaan cegah PHk sesuai UU Cipta Kerja, dan PHK ternyata bisa juga membawa dampak positif bagi perusahaan itu sendiri.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:Harga BBM Pertalite Tak Turun, Ini Komentar Said Didu...

BACA JUGA:Ini Update Harga BBM Pertamina dari Aceh hingga Papua Per Tanggal 03 Januari 2023

2. Jalur Kenaikan Jabatan yang Terstruktur dan Jelas

Memberikan sosialisasi pathway kenaikan jabatan yang terstruktur dan jelas merupakan hal penting sebagai upaya menjaga etos kerja karyawan yang tidak terdampak PHK tetap tinggi. 

Dengan ekspektasi yang telah diketahui semua pihak, para karyawan akan dengan sendirinya melakukan upgrade diri agar mencapai level tersebut.

Investasi yang dilakukan pada poin pertama akan berjalan secara efisien dan pemulihan kondisi  prima perusahaan akan semakin cepat tercapai.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Tetapkan Harga Terbaru BBM di Wilayah Sumbagsel Berlaku Sejak 3 Januari 2023

BACA JUGA:Ini Dia Harga Baru BBM untuk Wilayah Sumatera Bagian Selatan

3. Bersiap untuk Pemulihan Ekonomi

Krisis dan resesi tidak akan terjadi selamanya. Indonesia sempat mengalami salah satu krisis terdahsyat pada tahun 1997-1998, namun dapat kembali bangkit sampai pada penghujung tahun 2022 menjadi tuan rumah acara G20.

Dimana 20 negara paling berpengaruh di dunia melakukan perhelatan untuk membahas langkah-langkah strategis di bidang ekonomi yang perlu dilakukan untuk menjaga kestabilan ekonomi, mitigasi perubahan iklim, sampai dengan pengembangan dunia yang menjunjung sustainibility.

Fokus pada langkah-langkah strategis yang dapat diakukan dan memberi treatment terbaik pada karyawan adalah dua hal yang dapat dilakukan untuk menjaga reputasi perusahaan. 

BACA JUGA:BKN Tegaskan PNS Perbaikan NIP Harus Melalui Aplikasi SIASN

BACA JUGA:Tahun Politik, Awas PNS Jangan Bagi Kalender Pemilu, Ini 3 Sanksi Kalau Berani Melanggar

Reputasi yang baik akan mengundang kandidat terbaik untuk melamar pada perusahaan dan berkontibusi untuk memberi dampak positif bagi banyak pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: