Banyak Beri Perhatian Memajukan Dakwah, Herman Deru Dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022

Banyak Beri Perhatian Memajukan Dakwah, Herman Deru Dianugerahi Penghargaan IKADI Award 2022

Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang diwakili Analis Ahli Utama Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi menerima penghargaan IKADI Award 2022 di Aruna Senggigi Resort & Convention, Sabtu, 21 Januari 2023--Foto : Diskominfo Sumsel

* Gubernur Peduli Terhadap Dakwah Islam Rahmatan lil’alamin.

LOMBOK, PALPOS.ID - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru  satu-satunya Gubernur di Indonesia yang menerima penghargaan dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI) sebagai gubernur yang Peduli Dakwah Islam Rahmatan Lil’alamin.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakili  Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi  sebagai Analis Ahli Utama Pemprov Sumsel pada  Rakornas IKADI 2023 dan  Anugerah Grand IKADI Award 2022 bertempat di  Aruna Senggigi Resort & Convention, Sabtu (22/1).

Diberikannya penghargaan tersebut kepada Gubernur Sumsel Herman Deru merupakan bentuk apresiasi IKADI  yang telah banyak memberikan perhatian terhadap dakwah, serta memiliki komitmen untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil ‘alamin di Indonesia.

BACA JUGA:Herman Deru Harapkan Leanpuri Center and Foundation Tidak Berhenti Berkontribusi untuk Masyarakat Sumsel

BACA JUGA:Herman Deru : POGI Miliki Tanggung Jawab Meliterasi Masyarakat Guna Menekan Kasus Anak Stunting

Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi saat dimintai komentarnya terkait dengan penghargaan yang diterima Herman Deru  tersebut menegaskan, Gubernur Herman Deru  merupakan sosok pemimpin daerah yang sangat peduli terhadap dakwah Islam rahmatan lil’alamin.

Sehingga IKADI Pusat memberikan penghargaan setelah sebelumnya dilakukan penjurian dan verifikasi yang ketat atas usulan yang telah disampaikan dari KADI Provinsi Sumsel.

“Dakwah Rahmatan lil’alamin merupakan dakwah yang sekarang dikembangkan oleh pemerintah dan kementerian agama. Dimana dakwah yang menyejukan semua orang,  bukan cara-cara dakwah yang keras, yang menghujat, mudah untuk menyalahkan orang bahkan sampai hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. 

Rosyidin mengakui, Gubernur  Sumsel Herman Deru dinilai oleh IKADI Pusat, sebagai sosok Gubernur yang memang mendorong dakwah rahmatan lil’alamin di Provinsi Sumsel, kemudian dinobatkan dalam IKADI Award sebagai Gubernur yang Peduli Dakwah Islam yang Rahmatan Lil’alamin.

BACA JUGA:Herman Deru Harapkan FORPESS Edukasi Santri Galakkan GSMP

BACA JUGA:Herman Deru Bangga Sumsel Dipercaya Jadi Tuan Rumah POPNAS XVI 2023

“Bahkan ketika beliau safari jum’at, pak Gubernur  terus mengingatkan  para tokoh agama seperti kiyai dan ustad untuk memberikan isi materi dakwah yang  mengedukasi. Dengan tetap berpedoman pada Al Qur'an dan Assunah dengan pemilihan diksi kalimat yang tidak mengundang propokasi atau perpecahan,"  tambahnya.

Dia menambahkan banyak hal yang disampaikan Gubernur dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah-daerah yang menyejukan umat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: