Kualifikasi Indonesia Masters 2023: 4 Wakil Tuan Rumah Pastikan Tiket ke Babak Utama

Kualifikasi Indonesia Masters 2023: 4 Wakil Tuan Rumah Pastikan Tiket ke Babak Utama

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata.-Foto: PBSI-

JAKARTA, PALPOS.ID – Sebagai tuan rumah Indonesia Masters 2023, empat wakil tim Merah-Putih akan menambah amunisi tampil di babak utama usai memenangi laga di babak kualifikasi.

Laga kualifikasi digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa 24 Januari 2023.

Empat wakil yang lolos ke babak utama BWF World Tour Super 500 adalah adalah Christian Adinata dari sektor tunggal putra, Putri Kusuma Wardani dari sektor tunggal putri.

Dari sektor ganda putri, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan dari ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

BACA JUGA:6 Wakil Tuan Rumah Masuk Unggulan Indonesia Masters 2023, Berikut Daftarnya

Christian Adinata sukses mengalahkan wakil India, Mithun Manjunath dengan skor 21-18, 21-12. Dan di laga kedua, Adinata mengalahkan wakil Belanda, Mark Caljouw dengan rubber game 20-22, 21-14 dan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Adinata selanjutnya akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Jepang Kenta Nishimoto di Istora GBK, Rabu 25 Januari 2023 besok.

Indonesia sebenarnya memiliki tiga wakil di sektor tunggal putra yang berjuang melalui babak kualifikasi. Selain Adinata, ada juga Tommy Sugiarto dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Namun sayang, mereka gagal melangkah ke babak utama.

Tommy kalah dari wakil Denmark, Victor Svendsen dengan skor 21-12, 16-21, 19-21. Sementara Ikhsan disingkirkan wakil India Sai Pranneth B dengan skor 18-21, 21-9, 15-21.

BACA JUGA:West Ham Resmi Datangkan Danny Ings dari Aston Villa

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani melaju ke babak utama setelah mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan, dengan skor 21-12, 21-17. Putri pada babak utama akan berhadapan dengan wakil Jepang Aya Ohori.

Lalu Meilysa/Rachel memastikan tiket babak utama setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa dengan skor 21-16, 21-10. Kemenangan ini, membawa mereka untuk menghadapi pasangan asal Amerika Serikat Francesca Corbett/Allison Lee.

Adapun Jafar/Aisyah mampu melalui babak kualifikasi dengan menyingkirkan ganda campuran asal India Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa dengan skor 22-20, 21-17. Mereka akan menghadapi pasangan asal India Rohan Kapoor/N. Sikki Reddy. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara