PKB - Gerindra Sumsel Siap Bentuk Sekretariat Bersama

PKB - Gerindra Sumsel Siap Bentuk  Sekretariat Bersama

Ternyata Ini Alasan PKB Membelot dari Partai Gerindra dan Bergabung Partai Nasdem.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Palembang, PALPOS.ID - Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdahn mengatakan kesiapannya untuk membentuk sekretariat bersama (Sekber) dengan Partai Gerindra, untuk hadapi pemilihan presiden RI. Untuk itu, pihaknya sedang menunggu arahan DPP.

Menurut Ramlan, masalah ini akan dibahas secepatnya,mengingat Februari Sekber diharapkan telah terbentuk.  "Iya, tingkat Provinsi juga akan segera dilakukan pembentukan Sekber Gerindra-PKB, hanya secara teknis masih menunggu rapat koordinasi nasional PKB bulan Februari nanti.

Jadi, kemungkinan Februari sudah dibentuk Sekber provinsi Sumsel, termasuk tingkat kabupaten kota," kata Ramlan. 

Ditambahkan Ramlan, keberadaan Sekber antara Gerindra-PKB sangat diperlukan, sehingga kedua partai politik ini bisa bersama-sama menggodok program atau kegiatan, untuk persiapan pemenangan Pemilu, khusunya Pilpres.

BACA JUGA:Heri Amalindo Disebut Lawan Sepadan untuk Petahana

Mengenai langkah dan kegiatan apa yang akan dilakukan Sekber tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota, Ramlan mengaku masih menunggu Juklak dan Juknisnya di DPP, dan mungkin DPP saat ini sedang menggodoknya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, meski Gerindra-PKB telah berkoalisi, tidak menutup kemungkinan bagi Parpol lain untuk bergabung. 

"PKB dan Gerindra membuka diri bagi partai manapun terbuka untuk gabung dengan Sekber. Kemungkinan besar ada partai lain akan gabung, dan sangat terbuka untuk partai lain," katanya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi menerangkan, dirinya sebagai kader siap menjalankan apa yang sudah jadi instruksi Partai, serta siap membawa Partai Gerindra dan Prabowo pemenang Pileg dan Pilpres 2024.

BACA JUGA:Anggaran Belum Turun, KPU Prabumulih Terpaksa Utang, Ini Kata Yasrin Abidin

"Gerindra Sumsel satu komando, perintah Partai dalam upaya pemenangan Partai di Pileg, dan Prabowo sebagai Presiden akan kami kerjakan semaksimal mungkin.

Termasuk juga, kita akan segera berkoordinasi dengan PKB Sumsel setelah ada petunjuk dari DPP," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: