PMI Pastikan Kebutuhan Darah di OKU Tercukupi, Ini Kata Yunizir Djakfar...

PMI Pastikan Kebutuhan Darah di OKU Tercukupi, Ini Kata Yunizir Djakfar...

Ketua PMI OKU, Yunizir Djakfar saat mendonorkan darahnya untuk membantu sesama, Rabu 01 Februari 2023. -Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Unit Transfusi Darah atau UTD PMI Kabupaten OKU, memastikan kebutuhan darah untuk pasien di sejumlah rumah sakit bisa terpenuhi selama beberapa bulan kedepan.

"Alhamdulillah kebutuhan darah di Kabupaten OKU tercukupi untuk pasien yang membutuhkan darah," kata Ketua PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar, Rabu Rabu 01 Februari 2023.

Yunizir mengemukakan, secara keseluruhan kebutuhan darah di Kabupaten OKU rata-rata mencapai 300 sampai 700 kantong per bulannya.

Dari jumlah kebutuhan tersebut dapat terpenuhi dengan banyaknya pendonor darah secara rutin mencapai 200 orang di UTD PMI Kabupaten OKU.

BACA JUGA:PMI OKU Bantu Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:PMI OKU Dapat Bantuan Motor Ambulance, Karena...

Kemudian, PMI OKU juga terbantu dari donor darah keluarga. Maupun pendonor pengganti secara sukarela untuk kepentingan umat.

Selain itu, kebutuhan darah terbantu dari kegiatan donor darah massal yang digelar PMI Kabupaten OKU setiap bulan di sejumlah instansi dan pusat keramaian di wilayah itu.

Belum lama ini saja, kata Yunizir, PMI berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah berbagai golongan dari hasil kegiatan donor darah massal digelar di Citimall Baturaja.

"Kami juga membuat grup pendonor digawangi Perhimpunan Donor Darah Indonesia Kabupaten OKU yang sangat aktif. 

BACA JUGA:PMI OKU Sediakan Layanan Ambulance Gratis Untuk Masyarakat

BACA JUGA:PMI OKU Akan Bentuk Desa Siaga Darah di Setiap Kecamatan

Sehingga sekarang semakin banyak masyarakat yang membutuhkan darah dapat terbantu," ujarnya.

Jika persediaan darah tersebut masih kurang, lanjut dia, pihaknya akan mengambil jurus pamungkas dengan by phone atau menghubungi satu persatu pendonor sukarela yang terdaftar di PMI OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: