Puan Singgung Pembangunan Masjid Raya Dalam Kampus Unsri, Segini Bantuan DPR RI

Puan Singgung Pembangunan Masjid Raya Dalam Kampus Unsri, Segini Bantuan DPR RI

Puan Maharani, Ketua DPR RI menyinggung pembangunan masjid raya dalam kampus Unsri Indralaya di sela memberi kuliah umum-FOTO : ISRO ANTONI-PALPOS-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Puan Maharani berikan kuliah umum di Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya dengan mengusung tema 'Cinta tanah air dan sayang sesama anak bangsa'.

Dalam sambutanya politisi PDI Perjuangan tersebut menyinggung pembangunan Mesjid Raya yang berada di dalam Kampus UNSRI Indralaya.

Cucu proklamator Indonesia Ir. H. Soekarno Putra ini mengatakan DPR RI telah menyumbangkan dana sebesar Rp 60 juta untuk pembangunan Masjid Raya Unsri. 

BACA JUGA:Puan Maharani Berikan Kuliah Umum di Kampus Unsri Indralaya, Ini yang Disampaikan

Tak sampai disitu bahkan kata Puan, kedepan akan membanguan Gedung Olahraga Air Indah, Taman Firdaus, Gedung Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik juga Pembangunan Hotel.

"Kita tidak bisa hanya nerdiam diri. Untuk itu kita mengusung tema tersebut. Sebagai sesama anak bangsa kuta harus mengwujudkan apa yang menjadi cita-cita saat kemerdekaan," ungkap Putri Kandung Ketua Umum PDIP, disambut tepuk tangan para mahasiswa. Sabtu, 4 Febtuafi 2023.

BACA JUGA:Kedapatan Membawa Senpi, Seorang Warga di Ogan Ilir Digiring ke Mapolsek Indralaya

Indonesia, kata Ketua DPR RI tersebut terdiri dari beragam suku, ras, agama dan bahasa untuk itu dalam menggapai cita-cita kemerdekaan tersebut tidak akan maju jika anak bangsanya tidak bersama-sama, bahu membahu dan saling mencintai antar sesama.

"Mereka (orang luar negri) lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia. Maka dari itu kita harus mengenalkan diri kita sebagai orang Indonesia. Jadi kalai di tanya orang luar negri, kita orang mana, jangan sebut daerah masing-masing tapi sebutlah kita orang Indonesia," pesanya.

BACA JUGA:Inovasi Baru, Pengusaha Pempek di Ogan Ilir Bikin Pempek dengan Aneka Warna

Dalam kuliah umum tersebut juga, Puan melakukan dialog tanya jawab bersama para mahasiswa. Pertanyaan seputar makanan khas Palembang, destinasi wisata, dan juga tempat nongkrong yang paling happening di Palembang.

Bahkan 3 mahasiswa Unsri mendapatkan yang menjawab pertanyaan pulang membawa unit hendphone serta satu orang lajnya membawa satu unit laptop.

''Berbicara bheneka tunggal ika maka kita akan membahas soal keberagaaman dan persaguan Indomesia. Sebagai mahasiswa kita diharuskan menjaga hal tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Atap TOM yang Baru Diresmikan Bocor, Walikota Langsung Cek Lapangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: