Palembang Gelar BAZNAS Award, Ini Harapan Wawako Palembang..

Palembang Gelar BAZNAS Award,  Ini Harapan Wawako Palembang..

Wakil Walikota Palembang bersama Ketua Baznas Palembang, saat diwawancarai usai acara Baznas Awards, Kamis (16/3/2023).--foto : tia

"Dan di tahun depan semoga bisa lebih ditingkatkan penghargaan yang akan diberikan, siapa tau bisa kita beri hadiah umroh kan jika dananya mencukupi," kata Ridwan.

BACA JUGA:900 Pekerja Ikuti Bimtek Sertifikasi dan Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda sangat mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh Baznas tersebut.

"Hari ini saya senang dan berbahagia sekali karena sudah sering kali saya mendengar bahwa Baznas ini menjadi Baznas terbaik se-Sumsel di tahun 2022, dan di tahun 2023 ini menjadi Baznas terbaik di Indonesia," ucap Fitri.

Fitri mengatakan, dengan adanya Baznas Awards dapat membuat UPZ dan pihak terkait lainnya lebih aktif lagi dalam mengumpulkan dana zakat.

BACA JUGA:Sungai Musi Makin Keruh, Warga Palembang Terancam Kesulitan Air Bersih

"Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini betul-betul akan memberikan semangat kepada rekan Baznas untuk bekerja lebih semangat lagi, aktif lagi dalam mengumpulkan dana zakat fitrah yang nantinya dana ini dari umat dan diserahkan pada umat itu sendiri," katanya.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama antara Pemkot dan Baznas dapat membantu banyak masyarakat di Kota Palembang.

"Dan kami mewakili Pemerintah yang ada mengucapkan ribuan terima kasih kepada Baznas dan juga rekan-rekan yang lain karena berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota dan juga Baznas banyak sekali masyarakat yang terbantu," tambahnya.

BACA JUGA:Apel Gabungan HUT Damkar di Lapangan Monas Jakarta, Harnojoyo Puji Peran Damkar

Fitri mengimbau kepada seluruh umat muslim agar tidak takut untuk berzakat di Baznas.

"Ya karena memang mereka dalam hal ini sangat bisa dipercaya dalam mengelola dana untuk membantu masyarakat," imbaunya.

Selain itu, lanjut Fitri, jika Pemerintah tidak akan mampu mengelolah dana tersebut tanpa bantuan Baznas dan pihak terkait lainnya.

"Karena Pemerintah sendiri tidak bisa tidak sanggup untuk mengolah dana ini sendiri kalau tidak dibantu oleh pihak lainnya dan juga Baznas," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: