Jelang Panen, Petani di OKU Timur Minta Harga Gabah Jangan Turun

Jelang Panen, Petani di OKU Timur Minta Harga Gabah Jangan Turun

Anggota Dapil IV DPRD Sumsel kunjungi SMAN-popa/palpos.id-

Sedangkan warga Desa Karang Kecamatan Belitang III, permohonan Jalan Cor Rabat Beton di desa Karang Jadi Rt.009 Rw. 003.

Lalu bantuan Bibit Ternak Kambing Jantan/Betina,Bantuan Benih Sayuran dan Sarana Produksi pada Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam Pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Ada juga bantuan Pembangunan Masjid Al-Furqon Rt.01 Rw.01 dan Masjid Al-Muttaqin Rt.05 Rw.02 desa Karang Jadi Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur.

Selain itu, warga juga mengharapkan sarana pemakaman pagar beton, rehabilitasi saluran drainase,di Desa Karang Jadi Rt. 004 Rw. 002 Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Dapil III DPRD Sumsel Serap Aspirasi Warga OKI dan Ogan Ilir

Di kecamatan Martapura, aspirasi yang disampaikan antara lain usulan pengaspalan Jalan desa Suko Mulyo, pembangunan drainase dusun 04, dan pembangunan jalan cor, pengecoran Halaman Sekolah SMA Negeri 1 Madang Suku II Kabupaten OKU Timur.

Untuk Kecamatan Semendawai, aspirasi yang disampaikan adalah pengecoran Jalan Poros dusun 02 desa Kerujon Kecamatan Semendawai Suku III, pembangunan jalan usaha tani cor beton Dusun 3, bantuan sarana pengajian Muslimat Nahdatul Ulama Baju seragam 200 pcs, Sound Sistem sebanyak 3 unit desa Kerujon Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur. 

Untuk mengantisipasi banjir, tokoh masyarakat Kecamatan Semendawai Timur mengusulkan pembangunan Talud Jalan Poros Dusun II,IV,V Desa Burnai Mulya,minta bantuan Pembangunan Masjid SMA Negeri 1 Buay Madang Timur.

Kemudian, pengadaan 2 (dua) Ruang Kelas Baru (RKB) dan Meubelair SMA Negeri 1 Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur dan sederet aspirasi lainnya.

BACA JUGA:Dapil III DPRD Sumsel Serap Aspirasi Warga OKI dan Ogan Ilir

Menanggapi permintaan warga tersebut, Koordinator dapil IV, H Syarnubi mengatakan, sebagian besar aspirasi yang masuk adalah wewenangnya pemerintah kabupaten.

Namun, dapil IV tetap mencatat semua aspirasi itu untuk disampaikan kepada gubernur Sumsel.

“Untuk yang masuk ranahnya pemprov Sumsel, akan diperjuangkan dalam APBD Provinsi. Sedangkan yang masuk ranahnya pemkab, tetap akan kita perjuangkan melalui dana bantuan gubernur Sumsel, yang akan dititipkan ke Pemkab,” jelasnya.

Mengenai permohonan agar harga gabah tidak anjlok saat musim panen, juga akan disampaikan kepada pihak yang berwenang. “Hal ini sangat penting, agar petani tetap semangat untuk berproduksi,” kata Syarnubi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: