4 Tips Penuhi Nutrisi Tetap Bugar dan Sehat Selama Puasa

4 Tips Penuhi Nutrisi Tetap Bugar dan Sehat Selama Puasa

Produk dari Reju.ve ini bisa membantu membuat tubuh anda sehat dan bugar meskipun sedang puasa.-septi/palpos.id-

3. Hindari Makanan dan Minuman yang Mengandung Gula Tambahan 

Meskipun gula dapat diubah menjadi energi, namun kelebihan konsumsi makanan dan minuman dengan gula tambahan tidak baik untuk kesehatan.

Energi yang dihasilkan pun tidak bisa bertahan lama, sehingga kamu akan mudah lemas bila mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula saat sahur. 

Minuman tinggi gula tambahan juga tidak dianjurkan saat berbuka puasa. Pasalnya, kadar gula darah dapat melonjak drastis. 

Sebagai gantinya, kamu bisa memilih makanan dan minuman yang mengandung gula alami dari buah dan sayur. 

BACA JUGA:Ngabuburit Keliling Sekayu, Ini, Loh Dilakukan Kapolres Muba

Selain kebutuhan gula tercukupi dan kesehatan tetap terjaga, kamu juga mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup selama puasa. 

Meminum jus murni yang terbuat dari buah dan sayur segar tanpa tambahan gula adalah pilihan yang tepat untuk mencukupi kebutuhan gula saat puasa.

4. Lengkapi Kebutuhan Mikronutrien

Saat puasa, pastikan kamu tidak hanya fokus pada makanan yang mengandung makronutrien saja. 

Kamu juga perlu melengkapi kebutuhan mikronutrien yang terdiri dari vitamin dan mineral. Vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K sangat dibutuhkan oleh tubuh agar bisa tetap berfungsi secara normal.

BACA JUGA:Dikira Ada Razia, Ternyata Ini yang Dilakukan Polisi..

Selain itu, mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, dan zat besi juga tidak kalah penting. Variasikan menu makanan dan minuman saat sahur dan berbuka agar kebutuhan nutrisi makro dan mikro-mu terpenuhi, ya!

Selain keempat tips di atas, kamu juga harus memenuhi kebutuhan cairan, berolahraga ringan, dan cukup istirahat untuk menjaga badan tetap bugar dan sehat saat puasa.

Apalagi, selama lebih dari 12 jam kamu tidak dapat mengganti cairan tubuh yang keluar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: