Idul Fitri 1444 H, LRT ‘Panen’ Penumpang Bisa Tembus 40.000 Perhari, Begini Kata BPKARSS...

Idul Fitri 1444 H, LRT ‘Panen’ Penumpang Bisa Tembus 40.000 Perhari, Begini Kata BPKARSS...

Suasana aktifitas penumpang LRT Palembang, Sumsel, Senin (10/4/2023). (Foto : Tia).--PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Light Rail Transit (LRT) Palembang jumlah pengunjungnya mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Dalam hal ini, Kepala Seksi Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS), Aditya Yunianto menyampaikan jika menjelang Hari Raya Idul Fitri akan terjadi peningkatan penumpang.

"Di masa angkutan lebaran ini akan terjadi peningkatan penumpang terutama di H+1 dan H+2, dan mungkin bisa mencapai 40.000 penumpang per hari," ujar Aditya saat dibincangi langsung, Senin (10/4/2023).

BACA JUGA:KEREN, Fashion Show Pertama di Dalam LRT Palembang, Padupadankan Kain Jumputan dan Ulos

BACA JUGA:Tinjau Pemukiman Warga yang Terdampak Proyek Waskita, Begini Pesan Wawako Palembang...

Dirinya mengatakan, jika nantinya akan melakukan antisipasi dalam mengatur pergerakan penumpang LRT.

"Sehingga kita juga akan melakukan antisipasi, diantaranya dengan mengerahkan SDM Pro Liner dilapangan dalam mengatur pergerakan penumpang yang akan naik ke lrt maupun yang akan turun," katanya.

Dirinya menuturkan, pihaknya nanti akan melakukan penambahan pelayanan lainnya sehingga masyarakat dapat lebih nyaman menggunakan LRT.

BACA JUGA:Pemkot Bongkar Bangunan di Kawasan Karya Baru, Ini Penyebabnya..

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar Sosialisasi PSU, Wawako Ingatkan Ini...

BPKARSS menargetkan jumlah penumpang LRT sebanyak 3,5 juta orang pada tahun 2023.Target tersebut meningkatkan jika dibanding tahun sebelumnya yaitu 3 juta orang.

"Alhamdulillah penumpang pada tahun 2022 mencapai 3 juta lebih ini sudah lebih dari target, sehingga di tahun 2023 ini diharapkan target tadi 3,5 itu juga bisa tercapai," pungkasnya.(Tia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: