Gelar Pertemuan Ceria, Jokowi Doakan Prabowo Segera Dapat Cawapres...

Gelar Pertemuan Ceria, Jokowi Doakan Prabowo Segera Dapat Cawapres...

Calon Presiden atau Capres Partai Gerindra sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika bertemu dengan Presiden Jokowi di Solo Provinsi Jawa Tengah, Sabtu 22 April 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

“Ya namanya politik, saya kira rakyat memang harus punya pilihan untuk demokrasi. Kita lihat perkembangan, kita lihat dinamika. Yang penting semua berorientasi kepada rakyat,” tegas Prabowo.

Bahkan, Prabowo mengatakan, pencapresan merupakan hal lumrah di negara demokrasi. Serta Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya tetap jadi capres dari Partai Gerindra. 

BACA JUGA:Emud Deklarasi Dukung Prabowo Calon Presiden 2024

BACA JUGA:Prabowo Subianto Kembali Didaulat Jadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia

Soal siapa cawapresnya dan partai mana yang akan mendukungnya pada Pilpres Februari 2024 nanti, Prabowo meminta masyarakat sabar menunggu.

“yang jelas komunikasi (dengan partai lain) berjalan terus. Partai saya (Gerindra) mencalonkan saya sebagai capres,” beber Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, bahwa tanggal 19 April 2023 yang lalu, hasil penelitian lembaga survei Politica Research and consulting atau PRC menegaskan, elektabilitas Prabowo Subianto terus meningkat.

Bahkan, dalam simulasi tiga nama capres, survei PRC tergambar jika 35.6 persen responden menyatakan akan memilih Prabowo Subianto sebagai presiden jika Pilpres digelar saat ini.

BACA JUGA:Gerindra Targetkan 4 Kursi DPR RI dan 15 Kursi DPRD Sumsel

BACA JUGA:PKB - Gerindra Sumsel Siap Bentuk Sekretariat Bersama

Elektabilitas Prabowo itu naik dibandingkan dengan hasil survei PRV pada Februari 2023 yang lalu yakni sebesar 28.6 persen.

Sementara itu, tren elektabilitas nama capres lain seperti Ganjar dan Anies cederung stagnan, karena masing-masing capres lain itu hanya diangka 29 persen dan 24 persen.

Demikian ditegaskan Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo saat konferensi pers kepada wartawan, Jumat 21 April 2023 yang lalu.

Bahkan, Rio Prayogo menyebut, secara head to head, hasil survei ini menunjukkan Prabowo Subianto unggul dari Ganjar dan Anies.

BACA JUGA:BAPPILU Gerindra OKU Siap Raih Kemenangan Pada Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: