Resmi, Gubernur HD Buka PEDA KTNA Ke XV Sumsel Tahun 2023 di OKU Timur

Resmi, Gubernur HD Buka PEDA KTNA Ke XV Sumsel Tahun 2023 di OKU Timur

Gubernur HD secara resmi membuka PEDA KTNA Ke XV di OKU Timur, Rabu (10/5/2023).--

Martapura, Palpos.ID - Semarak, Megah dan Meriah, begitu kata yang dapat disematkan pada acara pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Ke - XV Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 Kabupaten OKU Timur di Lapangan KONI Belitang, Rabu (10/5/2023).

PEDA KTNA Sumsel merupakan ajang untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman antar-sesama petani dan nelayan di Sumatera Selatan.

Kegiatan ini juga sekaligus tempat berkompetisi antar satu dengan yang lainnya menjadi yang terbaik di bidang pertanian.

BACA JUGA:Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170.000 Subscriber di Kuartal I 2023

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana PEDA KTNA Ke XV H.M. Basyir DA menyampaikan terima kasihnya kepada para pelaksana dan Instansi terkait yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan PEDA KTNA Sumsel Ke XV ini.

"Saya kagum PEDA di OKU Timur ini hampir sama seperti PENAS KTNA, hadir lengkap Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara dan Anggota. Lebih istimewa lagi hadir para Bupati dan Walikota Se-Sumatera Selatan", ungkapnya.

Pada acara ini juga lanjutnya akan ada penghargaan-penghargaan di bidang pertanian. 

BACA JUGA:11 Satker Kemenkumham Sumsel Masuk Penilaian Internal WBK / WBBM

"Kita akan menghadapi PENAS pada bulan depan, melihat pembukaan di OKU Timur ini, jangankan PEDA, PENAS pun pasti akan sukses. Kemudian PEDA KTNA berikutnya kami sepakati dan kami usulkan diadakan di Empat Lawang," pungkasnya.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam sambutannya mengatakan, OKU Timur telah berusaha agar PEDA ini dapat berjalan sukses.

PEDA KTNA ini adalah wadah silaturahmi, tukar informasi, promosi hasil pertanian, dan menumbuhkembangkan minat pemuda untuk mencintai pertanian. 

BACA JUGA:Istri Dosen Cantik Masih Dikejar Polisi

"Hari ini juga akan diadakan Launching Sensus Pertanian 1 juni - 30 Juli 2023," kata Enos.

Selain itu, OKU Timur juga sukses membuat Rekor MURI asap cair 100 alat yang telah dilaksanakan di BK 9, kemudian Rekor MURI sajian klanting terbanyak untuk membantu UMKM penjual klanting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: