Resmi, Gubernur HD Buka PEDA KTNA Ke XV Sumsel Tahun 2023 di OKU Timur

Resmi, Gubernur HD Buka PEDA KTNA Ke XV Sumsel Tahun 2023 di OKU Timur

Gubernur HD secara resmi membuka PEDA KTNA Ke XV di OKU Timur, Rabu (10/5/2023).--

"Saya harap kita mampu memberikan kontribusi yang optimal untuk membantu pertanian di bumi kita ini," sambung Enos.

BACA JUGA:Bus ALS Hangus Terbakar, 30 Penumpang Selamat

Sementara itu, Ketua KTNA Nasional Yadi Sofyan Noor mengucapkan, PEDA KTNA Sumsel Ini merupakan persiapan PENAS tepat 1 bulan mendatang di Kota Padang. 

"Untuk Sumatera Selatan, KTNA mengeluarkan 10 penghargaan Adi Bhakti Pertanian untuk Bupati dan Walikota Se-Sumatera Selatan dan Gubernur Sumsel akan mendapatkan PIN emas adi bakti maha utama," ujarnya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bangga, begitu siapnya tuan rumah, ini menandakan komitmen masyarakat dan pemerintah OKU Timur memang luar biasa untuk pertanian. 

BACA JUGA:Jaga Ekosistem Ikan di Sungai Musi, Pemkot Palembang Tebar 2.000 Benih Ikan Patin

Pada kesempatan ini, saya berpesan jangan sia-siakan waktu yang singkat ini, karena kita tidak hanya mengikuti pertemuan namun juga memecahkan masalah pertanian, kita ketahui permasalahan pertanuan di setiap kabupaten kota pasti berbeda-beda," ucap Gubernur HD.

H. Herman Deru juga mengatakan, bahwa kita harus bisa menekan losis untuk meningkatkan produksi, dengan target losis maksimal 5 persen saja. 

"Pemprov membuat inovasi GSMP, kita harus kerja keras mengubah mainset masyarakat dari konsumtif menjadi produktif, dari membeli menjadi menghasilkan sendiri," tutur HD.

BACA JUGA:Polres OKU Sosialisasikan Bantuan Polisi Ke Pelosok Desa

Di sela acara dilakukan Pelantikan DPW Perkumpulan Penyuluh Pertanian Swadaya Indonesia Provinsi Sumatera Selatan oleh Ketua PPPSI Pusat, Pelantikan Kelompok Pemuda Tani Nelayan Provinsi Sumatera Selatan oleh Ketua KTNA nasional, pemutaran video GSMP, dan Launching Sensus Pertanian Tahun 2023.

Turut hadir Bupati/Walikota Se-Sumatera Selatan, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Ketua KORMI Sumatera Selatan, Wakil Bupati OKU Timur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU Timur, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Sumsel, Anggota DPRD OKU Timur, Kepala OPD Provinsi Sumsel, Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten OKU Timur dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur. (ard)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: