Ini Progres Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan, Ternyata...

Ini Progres Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan, Ternyata...

Wacana pemekaran Kabupaten Ogan Komering Ilir atau OKI Provinsi Sumatera Selatan dengan membentuk dua kabupaten baru, diantaranya Kabupaten Pantai Timur.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

‘’Sebab selain untuk pemerataan pembangunan, juga agar pelayanan daerah akan lebih cepat berkembang,” sambung Herman Deru.

Selain itu, tambah Herman Deru, dengan pemekaran Kabupaten OKI, tentu banyak persoalan bisa diatasi. ‘’Seperti persoalan jalan rusak di Kecamatan Cengal akan bisa teratasi,” tambah Herman Deru.

BACA JUGA:FJB Usulkan Pembentukan Provinsi Jambi Barat Pemekaran Provinsi Jambi, Ini Tanggapan Gubernur Al Haris...

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Kabupaten Bungo Provinsi Jambi Bentuk Daerah Otonomi Baru Kota Muara Bungo, Ini Progresnya...

Disisi lain, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru komitmen dari segi pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa di seluruh penjuru Provinsi Sumsel.

"Sebab, rusaknya jalan ini bukan karena kurangnya perhatian pemerintah atau kualitas jalan. Tapi karena ada aktifitas ekonomi meningkat pesat di wilayah ini," beber Herman Deru.

Herman Deru menyatakan sedikitnya ada 4 ruas jalan rusak berat, dan 5 jalan rusak ringan tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten OKI. 

Kerusakan jalan di Kabupaten ini tersebar, seperti di Kecamatan Kayuagung, Pedamaran Timur, Sungai Menang hingga Kecamatan Cengal.

BACA JUGA:Usulkan Kabupaten Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kerinci Hilir Pemekaran Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi

BACA JUGA:Usulkan Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi...

"Bahkan, saat kita inventarisir jalan di OKI sepanjang 96 kilometer dan 70 persen jalan sudah baik. Jalan yang rusak totalnya sekitar 3-4 kilometer saja," ungkap Herman Deru.

Agar mobilitas ekonomi masyarakat berjalan lancar, Herman Deru instruksikan Bupati OKI dan dinas terkait melakukan penanganan terkait kondisi jalan tersebut.

"Dan semuanya kita upayakan ini ditangani segera. Paling tidak jalan ini bisa nyaman dilalui masyarakat sekitar," jelas Herman Deru.

Ditambahkan Herman Deru, perbaikan beberapa ruas jalan dilakukan setelah kucuran dana dalam inpres terkait percepatan peningkatan konektivitas jalan dikeluarkan Kementerian Keuangan.

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Wacanakan Bentuk 2 Kabupaten Daerah Otonomi Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: