16 Anggota Polres Lubuklinggau Naik Pangkat, Ini Pesan AKBP Harissandi

16 Anggota Polres Lubuklinggau Naik Pangkat, Ini Pesan AKBP Harissandi

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi-Foto:Maryati-Palpos.Id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara 1 Juli 2023, sebanyak 16 anggota Polres LUBUKLINGGAU mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat diatasnya.

Belasan anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut satu diantaranya dari Aiptu menjadi Ipda yakni Abdul Rachman Sulaiman.

10 diantaranya naik dari pangkat Aipda menjadi Aiptu. Mereka adalah M Tohir, Charman, Elvi Suhendri, Kaprawi, Kgs M Yamin, M Solikhin, Wahyu Sutiono, Zulkifli, Jumino dan Edwarad Kenedy.

BACA JUGA:Syarat Hewan Qurban, Ini Kata Ketua MUI Lubuklinggau

Satu orang dari Bripka menjadi Aipda yakni Iwan Inpresi. Dua orang dari Brigadir menjadi Bripka yakni M Amin Juliansyah dan Wisnu Anggara.

Dua lainnya naik pangkat dari Briptu menjadi Brigadir, yaitu M Romadhon dan Ika Mawardi.

Kenaikan pangkat belasan anggota Polres Lubuklinggau ini tandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, di halaman Mapolres, Sabtu 1 Juli 2023.

BACA JUGA:Soal Wisuda Anak TK, SD, SMP dan SMA, Ini Kata Legislatif di Kota Lubuklinggau

Dalam kesempatan itu, Harissandi, mengingatkan kepada mereka yang menerima kenaikan pangkat agar jangan terlalu euforia. 'Dengan bertambahnya pangkat ini berarti semakin berat tugas dan beban kita semakin berat kedepannya," ujar suami dari Ny Wera Harissandi ini.

Terlebih lanjutnya, tidak lama lagi menghadapi pemilihan umum atau pemilu (pemilihan presiden dan pemilihan legislatif) juga ada pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Kita harus benar-benar menjaga harkamtibmas agar di  Lubuklinggau ini bisa tertib dan kondusif, " ujarnya.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke-77, Polri Siap Antisipasi Tindak Kejahatan Lintas Negara

Sementara itu di usia Polri ke 77 tahun ini, Harissandi berharap agar Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat ini bisa mendapatkan tempat dihati masyarakat.

"Harapan kita supaya polri ini bisa dicintai masyarakat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: